Untuk Sidang Tahunan MPR 16 Agustus 2021 Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Apa?

0
228
Presiden Joko Widodo pimpin Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin 17 Agustus 2020. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia – Nasional) Menjelang Peringatan Ulang Tahun ke – 76 Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pagi ini Senin (16/8/2021), dijadwalkan akan menyampaikan pidato kenegaraan. Pidato Presiden Jokowi akan disampaikan dalam Sidang Tahunan bersama Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) DPR RI – DPD RI.

Dari laman MPR, Sidang Tahunan pagi ini akan dimulai pada pukul 08.30 WIB, selanjutnya Ketua MPR akan memulai dengan pidato pengantar Sidang Tahunan MPR Tahun 2021. Presiden Jokowi juga dijadwalkan berpidato menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka Peringatan Ulang Tahun ke – 76 Republik Indonesia. Sesudah itu akan dilanjutkan dengan pidato pengantar Sidang Bersama DPR dan DPD oleh Ketua DPD.  Agenda kemudian dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2021 dipimpin oleh Ketua DPD. Pidato Presiden dalam Sidang Tahunan MPR ini akan disiarkan melalui Youtube Sekretariat Presiden dan live streaming media sosial, juga berbagai saluran TV dari berbagai media sosial.

Selama tiga kali dari empat kali berpidato Presiden selalu berpakaian baju adat nusantara saat berpidato pada Sidang Tahunan. Tahun lalu pakaian adat Sabu NTT menjadi pilihan Presiden. Tahun 2019 Presiden menggunakan baju adat Sasak NTB. Tahun 2018 menggunakan jas dan tahun 2017 pilihan Presiden menggunakan baju adat Bugis

Untuk Sidang Tahunan MPR pagi ini banyak yang bertanya Presiden Jokowi akan mengenakan baju adat apa?

Kalau mau tahu, saksikan sidang hari ini, Senin, 16 Agustus 2021. Pidato Presiden RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI – DPD RI Tahun 2021. Kemudian dilanjutkan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2022 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here