MPWN Dan MPDN Kota Bandar Lampung Gelar Rapat bersama Pengwil dan Pengda INI Kota Bandar Lampung

0
74

(Vibizmedia – Nasional) LAMPUNG_INFO – Pelaksanaan Monitoring, Pengawasan dan Evaluasi terkait beberapa permasalahan terhadap Notaris di Kota Bandar Lampung telah dilaksanakan oleh Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Kota Bandar Lampung Tahun 2020, namun beberapa permasalahan ada yang belum terselesaikan. Senin (16/08/2021)

Guna membahas tindak lanjut penyelesaian permasalahan Majelis Pengawas Daerah Notaris Kota Bandar Lampung, Majelis Pengawas Wilayah Notaris (MPWN) Provinsi Lampung Bersama dengan MPDN Kota Bandar Lampung menggelar Rapat Majelis Pengawas Notaris.

Dipimpin dan dimoderatori oleh Ketua MPD Notaris Kota Bandar Lampung, Rugun Tresia OP menyampaikan permasalahan tentang rangkap jabatan oleh Notaris serta kendala Serah Terima Protokol Notaris.

Tampak para peserta rapat antusias dalam memberikan saran, Salah satunya Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan menyampaikan permasalahan administrasi (surat) terkait dengan rangkap jabatan salah satu notaris. Nur Ichwan juga menyampaikan untuk proses lebih lanjut menunggu informasi dari sistem AHU Online dimana yang bersangkutan untuk melengkapi berkas persyaratan pengunduran diri berdasarkan sistem online.

Zul April selaku Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi Lampung menyampaikan pendapat terkait dengan serah terima protokol notaris. Menurut Zul, Pengwil belum menerima SK pemberhentian, untuk itu perlu upaya tegas MPD Notaris Kota Bandar Lampung untuk segera menyelesaikan kasus tersebut.

Reza Berawi yang merupakan Wakil Ketua MPW Notaris Provinsi Lampung berpendapat bahwa upaya paksa bukanlah kewenangan MPD Notaris Kota Bandar Lampung, Namun demikian MPD Notaris Kota Bandar Lampung bisa membuat Berita Acara yang bisa dijadikan bahan standar dan formal sebagai bentuk Tindakan tegas.

Perlu diketahui, kegiatan rapat yang dilaksanakan secara Virtual Zoom Meeting ini dihadiri dari Unsur Majelis Pengawas Wilayah Notaris (MPWN) Provinsi Lampung, Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Kota Bandar lampung, Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi Lampung, dan Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kota Bandar Lampung.

Sumber : (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/PA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here