Presiden Jokowi Kenakan Busana Adat Lampung pada Upacara Peringatan Proklamasi Ke-76 Tahun Kemerdekaan RI

0
77

(Vibizmedia – Nasional) LAMPUNG – Pada Selasa (17/08/21), dalam suasana dan semangat Dirgahayu Ke-76 Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, secara virtual dengan mengenakan busana adat daerah sebagai wujud kesatuan dalam keberagaman budaya bangsa, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Iwan Santoso didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan; dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Junaedi beserta segenap pegawai turut mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Istana Merdeka RI, DKI Jakarta.

Upacara peringatan dihadiri langsung oleh Presiden dan Wakil Presiden dengan menaati protokol kesehatan. Pada kesempatan ini Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara mengenakan pakaian adat Provinsi Lampung. Dilansir dari Antara, Presiden Jokowi mengenakan baju lengan panjang warna putih dan celana warna senada. Pada bagian pinggang dililitkan sarung khas Lampung berwarna merah yang ditenun dengan benang emas.

Prosesi upacara disiarkan secara langsung agar dapat disaksikan oleh masyarakat seluruh wilayah Indonesia melalui channel Youtube Sekretariat Presiden. 17 Agustus 2021, tepat pukul 10.17 WIB, masyarakat dihimbau untuk sejenak menjeda aktivitasnya guna mengambil sikap sempurna memberikan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” merupakan semangat yang diusung pada Peringatan Ke-76 Tahun Kemerdekaan RI, sebagai sebuah pengingat bahwa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, yang mampu bertahan dan tetap bersemangat untuk bangkit serta bertumbuh di tengah masa-masa yang sulit seperti pandemi saat ini.

Sumber : (KANWIL KEMENKUMHAM LAMPUNG / DWT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here