Kakanwil Pastikan Vaksinasi Di Rutan Palu Berjalan Dengan Baik

0
71

(Vibizmedia – Nasional) PALU – Rabu (18/8/2021), Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bersama dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan didampingi oleh Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Indormasi melakukan peninjauan langsung guna memastikan pelaksanaan vaksinasi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Palu berjalan dengan baik. Sebelumnya kegiatan vaksinasi tersebut telah dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Palu pada 16 agustus 2021 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menegaskan bahwa vaksinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas setiap orang dalam menghadapi pandemik guna memberi kenyamanan dan keamanan bagi WBP dan kegiatan vaksinasi ini tidak akan berhenti hanya sampai disini, tetapi juga akan diikuti oleh Lapas–Lapas lainnya, baik yang berada di kabupaten maupun kota.

“Ya hari ini adalah lanjutan dari pada upaya kita melakukan vaksinasi pada warga binaan dan tahanan setelah kemarin kita melaksanakan di Lapas Palu secara bertahap. Hari ini kita ke Rutan Palu, berikutnya Lapas Perempuan, selanjutkanya ke Lapas Rutan yang ada di kabupaten lain dengan melakukan upaya yang sama dan tentunya dengan tujuannya untuk meningkatkan imunitas,” ujar Lilik.

Dalam kesempatan tersebut Lilik juga menyampaikan harapannya agar para Warga Binaan memiliki keinginan yang kuat untuk melakukan vaksin tersebut karena walaupun pada dasarnya vaksinasi merupakan hak para Warga Binaan tetapi juga sangat penting untuk melaksanakan vaksin berdasarkan keinginan sendiri.

Sumber :  (Humas Kanwil Sulteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here