Mischka dan Devon, Mengukir Prestasi di Olimpiade Matematika Internasional

0
109
Mischka dan Devon, Mengukir Prestasi di Olimpiade Matematika Internasional (Foto: Kemkominfo)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Dua siswa kakak beradik, Mischka Aoki (12 tahun) dan Devon Kei Enzo (11 tahun) mengukir prestasi di Olimpiade Matematika Internasional WMI (World Mathematics Invitational) 2021. Devon Kei mendapatkan penghargaan terbaik Diamond Medal dan Mischka Aoki sang kakak meraih medali Silver.

Mischka dan Devon, siswa SMP kelas 8 dan 7 di ACS Jakarta. Prestasi dalam sebulan terakhir ini mereka berdua menambahkan total 10 medali ke koleksi prestasi mereka. Selama 2021 ini, mereka telah berhasil meraih total 32 medali untuk Indonesia.

Menurut Mischka, sejak pandemi keduanya mempunyai banyak waktu luang untuk belajar dan mengikuti olimpiade. Masa pandemi tidak membuat mereka patah semangat untuk menorehkan prestasi.

“Kita ingin sekali menginspirasi anak- anak muda Indonesia untuk terus berjuang belajar dan jangan pernah menyerah untuk mencapai cita-cita dan mimpi kita,” kata Mischka dan Devon dalam acara Webinar Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang bertajuk “Tangguh Tanpa Mengeluh” pada Rabu (18/8/2021).

Devon dan Mischka mengaku senang ikut Olimpiade Matematika karena sangat menyenangkan dan menantang. Lebih dari itu, olimpiade membuat mereka dapat belajar lebih baik, lebih teliti, dan bisa belajar matematika yang lebih dari seharusnya. Kedua kakak beradik ini mengatakan telah mengikuti Olimpiade dan lomba matematika sejak duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD).

“Karena memang dari kecil kita suka pelajaran matematika. Dari situlah kita terus rajin mengikuti lomba-lomba yang ada baik itu nasional, sampai internasional,” ujar Devon.

Keduanya mengungkapkan ada sedikit perbedaan saat mengikuti olimpiade sebelum dan setelah masa pandemi. Menurut Mischka sebelum masa pandemi, olimpiade dilaksanakan secara langsung di suatu tempat dengan banyak peserta. Sedangkan di masa pandemi, olimpiade dilaksanakan secara online.

Jika kuliah nanti, sang kakak Mischka mengaku senang dengan jurusan public speaking. Sedangkan sang adik Devon lebih menyukai jurusan yang berkaitan dengan teknologi.

Peran orang tua kepada kedua anak ini memang besar. Mereka berdua adalah anak dari fashion designer Winnie Aoki yang memiliki banyak prestasi juga. Menurut Mischka, kedua orang tuanya telah mendidik dia dan adiknya dengan sangat baik. Di tengah kesibukan, kata Mischka, oran tuanya selalu memperhatikan anak- anaknya.

“Orang tua selalu memperhatikan kami setiap hari dengan menanyakan ada kesulitan apa hari ini dan apa yang perlu dibantu. Apakah kita sudah menyiapkan tugas- tugas dan PR untuk besok dan lainya,” papar Mischka.

Emy T/Journalist/Vibizmedia
Editor: Emy Trimahanani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here