Upacara HUT Ke – 76 RI Berlangsung di Bandara-bandara di Indonesia

0
55
Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Foto: Kemkominfo)

(Vibizmedia – Nasional) Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021 juga berlangsung di semua bandara yang dikelola PT Angkasa Pura/AP II (Persero).

Hari Selasa, 17 Agustus 2021, tepat pukul 10.17 WIB seluruh kegiatan di terminal penumpang pesawat dihentikan sementara waktu untuk mengajak penumpang pesawat, pengunjung bandara dan staf bandara untuk berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna memperingati kemerdekaan Indonesia.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Indonesia, AP II melaksanakan kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi di seluruh bandara, seperti yang dilakukan di Terminal 3 Bandara Soetta,” ujar Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin, Selasa (17/8/2021).

Rangkaian kegiatan secara umum dimulai pukul 09.53 WIB dengan dibunyikannya sirine, diperdengarkannya suara Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno saat membaca naskah Proklamasi Kemerdekaan RI. Kemudian dikumandangkan lagu Indonesia Raya, yang diikuti dengan penghentian setiap aktivitas untuk mengajak seluruh penumpang pesawat dan pengunjung bandara berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna.

Sejumlah personel Aviation Security, Rescue & Fire Fighting Service (RFFS), dan Customer Service bertindak sebagai Pasukan Pembawa Bendera untuk melakukan baris berbaris membawa bendera Merah Putih di Terminal 3.

“Di Momen HUT ke-76 Indonesia ini, AP II juga berkomitmen untuk dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjaga konektivitas udara nasional, dan mengharumkan Indonesia di tingkat global,” jelas Awaluddin.

Peringatan detik-detik Proklamasi ini dilakukan juga di seluruh bandara yang dikelola AP II di 20 bandara yang terletak di Sumatera (12 bandara), Jawa (6 bandara) dan Kalimantan (2 bandara).

Emy T/Journalist/Vibizmedia
Editor: Emy Trimahanani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here