Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar dan Door to Door di Madiun

0
82

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur, Presiden Joko Widodo mengawali kegiatannya dengan meninjau langsung vaksinasi Covid-19 untuk pelajar yang diselenggarakan di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Vaksinasi untuk pelajar di Kapubaten Madiun diikuti oleh 2.500 peserta yang terdiri atas pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs), pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan para santri pondok pesantren.

Selain di Kabupaten Madiun, vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut juga dilaksanakan di sembilan wilayah lain dengan total 50 ribu peserta. Sembilan wilayah tersebut yaitu Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Riau, dan Banten. Presiden pun berkesempatan untuk berdialog dengan perwakilan dari daerah tersebut.

“Berapa yang divaksin Pak Kabinda?” tanya Presiden.

“Untuk hari ini 5 ribu orang, Pak. Izin melaporkan pak, untuk vaksin kami hari ini ada tiga tempat, yang pertama untuk pelajar di SMA Negeri 1 Medan dan untuk door-to-door itu di dua kecamatan, yang pertama Kecamatan Medan Helvetia dan kedua Kecamatan Medan Tuntungan,” jawab Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumatra Utara, Brigjen TNI Asep Jauhari.

MS/VM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here