Hari ke-3 Penguatan WBK/WBBM oleh Tim Itjen, Tinjau Langsung ke Satker Untuk Melihat Kondisi Sebenarnya

0
203

(Vibizmedia – Nasional) Mataram 20 Agustus 2021 – Bertempat di Ruang Rapat Gedung Utama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat, Tim Itjen melanjutkan agenda penguatan WBK/WBBM kepada Kanwil dan Satuan Kerja se-NTB. Hari ini adalah hari ke-3 dari kedatangan Tim Itjen, dan Satker yang mendapat giliran penguatan adalah Rutan Praya, Bapas Mataram, Rupbasan Mataram, serta Kanim Mataram.

Ada yang berbeda dari penguatan oleh Tim Itjen kali ini, setelah beberapa satker memaparkan status kesiapannya terhadap seleksi predikat WBK/WBBM, Tim Itjen memutuskan untuk turun langsung ke beberapa satker untuk melihat kondisi yang sebenarnya terjadi di lapangan. Satker pertama yang dikunjugi adalah Bapas Mataram, dilanjutkan dengan Kantor Imigrasi Mataram.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam kegiatan ini Satuan Kerja memberikan paparan mereka terkait tindak lanjut berbagai rekomendasi yang telah mereka dapatkan saat melalui tahap penilaian dari Tim Penilai Internal ( TPI ), selain itu terdapat berbagai macam pertanyaan mengenai kelengkapan sarana dan prasarana juga inovasi inovasi yang dihadirkan oleh satuan kerja.

Dalam kesempatan tersebut Tim dari Itjen juga meminta agar satker satker dapat melengkapi dokumen, maupun sarana prasarana penunjang WBK/WBBM yang masih dirasakan kurang oleh Tim Itjen. Beberapa yang menjadi catatan dari Itjen adalah paparan, yel-yel, data dukung yang masih kurang, serta video profil. Hal yang paling menjadi sorotan adalah layanan terhadap masyarakat yang dikiranya masih kurang, seperti informasi yang ditampilkan di website dan sosial media yang perlu lebih diperbaharui lagi informasi dan konten nya.

Sumber : Humas Kanwil NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here