Kanwil Sulut Ikuti Diskusi CoP Pengadaan Barang/Jasa secara Virtual

0
84

(Vibizmedia – Nasional) Manado (19/08) – Dalam rangka menyelenggarakan salah satu fungsi Pembinaan SDM dan Kelembagaan Pengadaaan Barang/Jasa sebagaimana amanat Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 16 Tahun 2019 tentang Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, maka Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara mengikuti kegiatan Diskusi “Community of Practice” Pengadaan Barang/Jasa yang diselenggarakan oleh Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI. Bertempat di ruang kerjanya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Lumaksono bersama Kepala Divisi Administrasi, Jonny Pesta Simamora dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ronald Lumbuun mengikuti kegiatan pembukaan kegiatan tersebut secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Turut hadir, Kepala Biro Pengelolaan BMN, Iwan Santoso yang menyampaikan arahan sekaligus membuka kegiatan tersebut secara resmi. Dalam arahannya, beliau berharap kegiatan ini dapat berpengaruh positif dalam pengelolaan pengadaan barang/jasa di lingkungan Kemenkumham. “Saya harapkan seluruh peserta akan semakin meningkatkan pengetahuan dan semangatnya dalam melakukan usaha terbaiknya dalam pengelolaan pengadaan barang/jasa sehingga Rencana Strategi Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2020 – 2024 dapat tercapai,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan diskusi tersebut akan diselenggarakan secara berkala ke dalam beberapa batch hingga awal November mendatang dengan melibatkan peserta diantaranya yaitu Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa (PPBJ), CPNS Pengelola Barang dan Jasa (CPNS PPBJ), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), serta Pokja Pemilihan dan Pejabat Pengadaan dari seluruh Unit Kerja di lingkungan Kemenkumham RI. Selain itu, kegiatan tersebut juga akan diisi dengan materi dari beberapa narasumber yaitu PPBJ Madya Kemenkumham, PPBJ Madya Kemendikbudristek, PPBJ Madya BMKG Medan, Direktur Kesehatan dan Perawatan Ditjen PAS, Direktur Advokasi dan Permasalahan Hukum LKPP, Inspektur Pembantu pada Inspektorat Kota Sukabumi, PPBJ Muda Setdakab Tulang Bawang, dan PPBJ Muda Universitas Palangkaraya.

Sumber : Humas Kanwil Sulut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here