Untuk Menjaga Imunitas, Kemenkumham Kembali Adakan Pembinaan Jasmani Secara Daring

0
159

(Vibizmedia – Nasional) Jambi – Jumat (20/08/2021) untuk kedua kalinya di masa pandemi Covid-19 Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia berinovasi melakukan senam bersama secara virtual. Dikondisi yang rawan penularan virus dan penyakit seperti saat ini tentunya kita harus terus menjaga kebugaran dan kesehatan. Hal yang tak kalah penting untuk  dilakukan selain mematuhi protkes yaitu makan bernutrisi dan berolahraga rutin. Pada kesempatan kali ini, kembali Kementerian Hukum dan HAM mengadakan kegiatan olahraga bersama secara virtual.

Olahraga virtual bersama ini diikuti oleh seluruh unit Eselon I, Kantor wilayah, dan seluruh jajaran ASN Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Kanwil Kemenkumham Jambi juga turut serta dalam kegiatan ini. Seluruh pegawai  tak terkecuali pejabat struktural turut serta dalam olahraga virtual ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Senam yang dilakukan untuk melatih pernafasan guna menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi COVID-19 itu, juga diikuti peserta dari Kanwil Kemenkumham seluruh Indonesia, dan  dari Unit Utama, sedangkan pegawai lainnya mengikuti melalui live streaming.

Kegiatan ini diawali dengan latihan olah pernapasan teknik Bio Energy Power yang dipimpin oleh pelatih profesional. Jenis latihan ini merupakan kombinasi olah napas dan olah gerak yang sederhana sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memerlukan alat bantu tambahan.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto memberikan arahan, Kegiatan ini merupakan komitmen dan upaya Pimpinan Kementerian Hukum dan HAM agar seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM tetap sehat dan optimis dan dapat melalui pandemi dengan tetap sehat dan produktif.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menghimbau kepada seluruh jajaran untuk menjaga kesehatan. Setiap pegawai yang menjalankan WFH agar dapat mengikuti senam pernafasan

Untuk memberikan semangat, beliau menggelorakan yel yel selamat pagi kepada seluruh pegawai yang mengikuti kegiatan secara virtual agar selalu semangat dalam menjalankan aktivitas dipagi hari

Setelah latihan olah pernapasan, kegiatan dilanjutkan dengan konsultasi kesehatan oleh tim dokter Sekretariat Jenderal Kemenkumham. Topik yang dibahas seputar Covid-19 mulai dari penanganan saat positif hingga aktivitas setelah sembuh.

Sumber : (Dok/Foto : Humas Kanwil Jambi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here