Percepatan Vaksinasi Dorong Jakarta Capai Herd Community

0
82
Ilustrasi vaksinasi. FOTO: KEMENKEU

(Vibizmedia – Nasional) Upaya percepatan vaksinasi di ibukota mulai membuahkan hasil. Hari ini, Minggu (22/8/2021), Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa Jakarta sudah berstatus zona hijau COVID-19.

Riza menjelaskan bahwa perubahan zona ini terjadi seiring dengan percepatan vaksinasi Corona di Ibu Kota, sehingga tercapai kekebalan komunitas atau herd immunity.

Data dari laman corona.jakarta.go.id per Minggu (22/8/2021) vaksinasi DKI Jakarta telah mencapai 9.319.191 untuk dosis pertama. Sedangkan persentase capaian untuk dosis pertama mencapai 104,2%.

Dari 9,3 juta yang divaksin, sekitar 40 persen diantaranya merupakan warga non DKI. Untuk itu, kini pihaknya merubah target vaksinasi COVID-19 dari sebelumnya 8,8 juta menjadi 11 juta.

“Kami minta semua warga tetap disiplin patuh dan taat, tetap berada di rumah sebagai tempat terbaik laksanakan protokol kesehatan 5M secara disiplin dan patuh laksanakan PPKM level 4 dengan penuh rasa tanggung jawab. Jadikan prokes sebagai kebutuhan kita sehari-hari,” ujar Riza.

Dalam kesempatan ini, Riza juga melaporkan capaian program vaksinasi COVID-19 di Jakarta. Sejauh ini warga telah menerima 9,3 juta dosis pertama dan 4,7 juta dosis kedua vaksin COVID-19. “Dosis 1 dan 2 sudah lebih dari 14 juta. Kita sudah melebihi target jauh dari 8,8 juta,” jelasnya.

Emy T/Journalist/Vibizmedia
Editor: Emy Trimahanani

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here