Jokowi: KEK Marunda-Pelabuhan Tanjung Priok Tersambung

0
107

Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol enam ruas jalan tol dalam kota Jakarta, segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang sepanjang 9,3 kilometer, pada Senin, 23 Agustus 2021. Menurutnya, adanya ruas tol tersebut mampu mempercepat distribusi logistik serta daya saing komoditas dalam sektor ekonomi.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini jalan tol Pulo Gebang-Kelapa Gading sepanjang 9,3 kilometer telah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Presiden di lokasi acara peresmian yang dipusatkan di Gerbang Tol Cakung, Jakarta.

Dengan telah selesainya jalan tol Pulo Gebang-Kelapa Gading ini, Presiden berharap kecepatan distribusi logistik akan makin baik. Selain itu, daya saing komoditas-komoditas juga diharapkan makin baik karena jalan tol ini juga terkait dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Marunda dan Pelabuhan Tanjung Priok.

“Sehingga akan memperkuat, meningkatkan daya saing kita, dan juga utamanya mobilitas orang di Jakarta akan makin baik, mobilitas barang antara Kota Jakarta dengan sekitarnya juga akan makin baik,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here