Diresmikan Presiden, Ruas Balikpapan-Samboja Jalan Tol Pertama di Pulau Kalimantan

0
138
Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja, pada Selasa, 24 Agustus 2021. FOTO: BPMI

(Vibizmedia-Nasional) Hari ini, Selasa, 24 Agustus 2021 menjadi hari bersejarah, sebab Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, ruas Balikpapan-Samboja menjadi jalan tol pertama di Pulau Kalimantan yang diresmikan oleh langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita ingin pembangunan infrastruktur itu tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja atau di Pulau Sumatera, tapi juga merata ke pulau-pulau yang lain,” kata Presiden Jokowi dalam peresmian tersebut.

“Ini momen bersejarah, karena Tol Balikpapan-Samarinda merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan. Ini capaian yang patut kita syukuri,” lanjutnya.

“Kita ingin pembangunan infrastruktur itu tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja atau di Pulau Sumatera, tapi juga merata ke pulau-pulau yang lain,” kata Jokowi.

Untuk itu, dirinya berharap dengan hadirnya Tol Balikpapan-Samarinda akan menghadirkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru.

“Jaringan logistik kita akan lebih baik, lebih efisien, lebih cepat sehingga akan memperbaiki daya saing,” tegasnya.

Presiden yakin adanya kemudahan akses melalui tol tersebut akan membuat biaya logistik semakin murah sehingga mengurangi beban pelaku ekonomi.

“Sehingga menjadikan ekonomi di Kalimantan Timur semakin efektif dan semakin kompetitif,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here