Kanwil Papua Sampaikan Materi Pada 307 Mahasiswa Baru Fakultas Hukum

0
108

(Vibizmedia – Nasional) HUMAS PAPUA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M.Ayorbaba, hari ini Rabu 25 Agustus 2021 menyampaikan materi tentang Mahasiswa Berkarakter kepada Sekitar 307 Peserta PKKMB , 288 diantaranya kelas reguler dab 19 kelas ekstensi.

Penyampaian materi disampaikan langsung di Kampus Merah Fakulatas Hukum yang berada di Jln.Raya Abepura.

Penyampaian Materi ini dimoderatori oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kota Jayapura, memgawali dengan mengenalkan sosok Kakanwil Kemenkumham Papua.

Dalam paparan Materinya, Anthonius M.Ayorbaba mengajak Mahasiswa agar lebih berinovasi dan tentunya harus berkarakter. Hal ini dikarekan kita tengah berada di era kemajuan digitalisasi yang pesat.

Mahasiswa baru diminta jangan hanya datang kuliah dan pulang tanpa berdampak apa-apa bagi masyarakat yang tercermin dama Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kita kurang sekali mensosialisasikan keberhasilan kita orang Papua, hal ini saya perjelas bahwa kesusksesan saudara dengan mengembangkan literasi yakni membaca yang menjadi referensi, kemapuan kapasitas menjadi seorang sarjana Hukum yang berhasil.

Kita harus menjadi bagian dari Kampus merah dan bangga atas keberhasilan para alumni, seberapa banyak yang telah berhasil dan kita diajak juga membaca setiap referensi orang-orang lulusan FH yang berhasil dan menjadi terkenal di Indonesia bahkan dunia.

Kita semua yang hari ini diberi kesempatan untuk belajar yang memiliki kemapuan, kita harus bisa meraih kesuksesan sama dengan kesusksesan para alumni dari Kampus Merah.

Selaku Alumni ingin menegaskan bahwa tidak cukup anda datang kuliah dan kemudian pulang, jika hanya datang dan tidak mau belajar berorganisasi dari Senat dan BEM Fakuktas Hukum maupun Oraganisasi intra Kampus Keagamaan lainnya. Kita harus menjadi mahasiswa yang berhasil dan mampu bersaing dengan Kampus lainnya.

Ukuran untuk menunjukan adik2 memiliki karakter yang baik, menunjukan kapabilitas, dan proses yang harus dilakukan, untuk membentuk karakter dasar munuju mahasiswa berkarakter.

Papua itu unik dan original artinya kita harus membangun solidaritas, semangat kebersamaan, kita adalah mahasiswa yang harus membangun sebuah networking, kita harus menunjukan diri kita yang jujur dapat dipercaya. Kepercayaan dan kejujuran menjadi nilai kunci bagi kesusksesan kita. Kejujuran menjadi nilai dalam diri, akan menghantar kita pada kesuksesan sesuai kehendak Tuhan atas diri kita.

Kita harus berani menyampaikan pendampat, karena orang hukum menggunakan mulutnya untuk hidup. Karena kapasitas otak kita ini terbatas sehingga kita perlu banyak mebaca. Jika ingin menjadi pembicara yang baik, maka anda harus menjadi pendengar yang baik karena semakin banyak kita mendengar tentunya melatih kempuan otak kita. Kampus menjadi tempat dan ruang belajar untuk mengekspresikan diri dengan kompetensi yang dimiliki.

Sumber : Humas Kanwil Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here