All Out Jelang Pelaksanaan SKD CPNS Di Bulan September

0
92

(Vibizmedia – Nasional) SURABAYA – Jelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Hukum dan HAM yang rencananya digelar pada pertengahan bulan September mendatang, Panitia Daerah mengikuti rapat persiapan kegiatan pada Jum’at (27/08/21).

Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih bersama jajaran mengikuti jalannya rapat Persiapan Pelaksaan SKD CPNS TA 2021 secara virtual. Rapat membahas persiapan sarana dan prasarana kebutuhan, sesuai dengan jumlah peserta yang akan mengikuti dengan menyesuaikan mekanisme penyelenggaraan yang direkomendasikan oleh Satgas Covid-19.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Biro Kepegawaian Sutrisno yang menekankan bahwa pelaksanaan SKD harus berjalan dengan baik. “Pastikan proses pelaksanaannya nanti berjalan lancar dan baik, karena kita melaksanaan seleksi ini di masa pandemi Covid-19, maka tentunya harus memperhatikan protokol kesehatan serta berkoordinasi penuh dengan Kantor Regional BKN dan satgas Covid-19 di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Sutrisno menjelaskan Pelaksanaan SKD diagendakan berlangsung pada 20 September – 16 Oktober 2021, dengan titik lokasi pelaksanaan sesuai dengan kesiapan dan kebijakan Kantor Wilayah masing-masing, tuturnya.

Dia juga menambahkan dalam pelaksanaan tahapan SKD kali ini Kemenkumham melaksanakannya secara mandiri dengan tetap berkolaborasi dengan BKN , saat ini pihaknya sedang melakanakan proses tender beberapa sarana yang dibutuhkan. Salah satu syarat yang harus dipenuhi pada saat melakukan SKD yaitu peserta wajib melakukan Swab Test RT PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau Rapid Test Antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif. Selain itu, peserta wajib mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area pelaksanaan SKD, tutup Sutrisno

Sumber :  (Humas Kemenkumham Jatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here