Polda Metro Jaya Siapkan 57 Gerai Vaksinasi di Depok, Bekasi, Hingga Tangerang

0
202

(Vibizmedia-Nasional) Polda Metro Jaya sukses menjalankan vaksinasi massal lewat gerakan Vaksinasi Merdeka tahap pertama di Jakarta. Mereka pun mulai memprioritaskan daerah penyangga di sekitar Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan sebanyak 57 gerai yang akan digeser dari Jakarta ke daerah penyangga seperti Depok, Bekasi, hingga Tangerang.

“Kami kirim 57 gerai yang akan berangkat ke Depok, Bekasi Kabupaten, Bekasi Kota, dan Tangerang. Ada 14 vaksinasi keliling kita bagikan di penyangga,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Selasa (31/08/21).

Kombes Pol. Yusri Yunusu menjelaskan kemampuan daerah penyangga dalam proses vaksinasi yang menjadi pertimbangan untuk memberi bantuan. Seperti di Depok dan Tangerang hanya sekitar 30 persen tenaga vaksinasi.

“Karena Jakarta memiliki aglomerasi Depok, Tangerang, yang masing-masing minim sekitar 30-40 persen saja,” tutur Perwira Menengah Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya menargetkan 70 persen capaian vaksinasi di daerah penyangga dalam 13 hari ke depan.

“Kita harapkan mendekati September sudah bisa 70 persen itu target kita. Ini selama 13 hari vaksinasi presisi bersama TNI-Polri kita gerakan,” tutup Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Sumber : Portal Berita Resmi Polri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here