Perancang Kanwil Kumham NTB Ikuti Seminar dari Ditjen PP dan Japan International Cooperation Agency (JICA)

0
66

(Vibizmedia – Nasional) Mataram, 1 September 2021 – Kepala Kantor Wilayah diwakili oleh Zhelis Febriani, Perancang Perundang-Undangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat, menghadiri undangan seminar Peraturan Perundang-Undangan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA). Narasumber dari Biro Perdata, Kementerian Kehakiman Jepang (Ministry of Justice of Japan) dengan judul “Metode untuk Menjaga Konsistensi Peraturan Perundang-Undangan di Jepang” yang dilaksanakan secara virtual pada hari Rabu, 1 September 2021.

Seminar ini dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan Priyanto, S.H.M.H mewakili Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan. Selain itu Sambutan juga disampaikan oleh Mr. Kei HIROTA selaku tenaga ahli (chief Advisor on Legal Consistency) dari JICA. Seminar Peraturan Perundang-Undangan ini dihadiri oleh perwakilan dari 70 Kementerian/Lembaga, perwakilan dari masing-masing Unit Kerja Eselon I di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM serta perwakilan dari masing-masing Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia.

Paparan materi tentang bagaimana menjaga konsistensi Peraturan Perundang-Undangan di Jepang disampaikan oleh Mr. Akihiro ONO dan dipandu oleh moderator Lu’luatul Fuadiyah. Pada sesi diskusi dan tanya jawab, peserta seminar sangat antusias dan seluruh peserta dapat saling bertanya dengan Mr. Tai OYA.

Sumber : Humas Kanwil NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here