Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Meningkatkan Perlindungan Kekayaan Intelektual Dengan Melakukan Koordinasi

0
99

(Vibizmedia – Nasional) TUAL, KUMHAM MALUKU –  Realita menunjukan bahwa, dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat tanpa disadari telah menghasilkan karya, produk dan inovasi berupa produk maupun proses yang berguna bagi manusia, baik secara komunal maupun personal dan memiliki nilai kekayaan intelektual. Untuk itu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku semakin gencar  meningkatkan Perlindungan Kekayaan Intelektual dengan melakukan koordinasi, Kamis (02/09).

Kepala Sub Bidang Kekayaan Intelektual, Masyud Tualeka beserta tim melakukan koordinasi terkait pemantauan Kekayaan Intelektual di  Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Maluku Tenggara.

Koordinasi ini dilakukan sebagai upaya penawaran kerja sama dengan Dinas Setempat untuk dapat meningkatkan pendaftaran Kekayaan Intelektual yang ada di Maluku Tenggara.

Pendaftaran Kekayaan Intelektual merupakan cara pemerintah untuk melindungi dan memperkuat kepemilikan Kekayaan Intelektual dan mencegah pihak lain membajak dan mencuri Kekayaan Intelektual yang dimiliki oleh masyarakat Maluku Tenggara.

Produk yang dihasilkan Maluku Tenggara diharapkan mampu bersaing sehingga perlu didorong agar mampu memberi kontribusi dalam pembangunan dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat serta mendapat perlindungan hukum.

Dari Koordinasi tersebut, terungkap bahwa untuk perlindungan hukum Kekayaan Intelektual di Maluku Tenggara masih ada beberapa produk yang dihasilkan belum didaftarkan ke Ditjen KI. Diharapkan melalui peningkatan kerjasama ini, dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap produk unggulan Kabupaten Maluku Tenggara agar segerah didaftarkan untuk mendapat perlindungan hukum.

Sumber : (Humas Kanwil Maluku )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here