Kunjungi Sultra, Staf Khusus Bidang Isu-Isu Strategi Menkumham RI Sampaikan Hal Ini

0
66

(Vibizmedia – Nasional) Kendari- Staf Khusus Bidang Isu-Isu Strategi Hukum dan HAM Republik Indonesia , Ian P Siagian, didampingi Inspektur Wilayah II Kemenkumham RI, Icon Siregar, kunjungi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra), Rabu (1/9/2021).

Kunjungan ini dilakukan untuk menyampaikan isu-isu strategis dan juga memberikan penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) jajaran Kemenkumham Sultra. Bertempat di aula Kantor Wilayah, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam Kota Kendari dan Unaaha secara langsung dan UPT luar kota secara virtual. Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, bersama Kepala Divisi Administrasi, Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Pemasyarakatan, H Muslim, Kepala Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Maktub, mendampingi langsung Staf Khusus dalam penguatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, salah satu yang disampaikan oleh Ian P. Siagian adalah prinsip-prinsip dasar dalam bertugas. “Ada 8 prinsip dasar dalam bertugas khususnya Dibidang Pemasyarakatan diantaranya: Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada Pancasila dan UUD 1945, Menjunjung tinggi hukum dan Hak Asasi Manusia, Menghormati harkat dan martabat manusia, Memiliki rasa kemanusiaan, kebenaran dan keadilan, Kejujuran dalam sikap ucapan dan tindakan, Keikhlasan dalam berkarya serta Berintegritas dalam setiap aktifitas,” ungkapnya.

Hal tersebut juga dia pesankan kepada seluruh jajaran Kemenkumham Sultra baik itu dari Pemasyarakatan maupun Keimigrasian.

Untuk meraih predikat WBK dan juga WBBM, ungkapnya, harus memberikan pelayanan secara maksimal walaupun dalam kondisi apapun. “Sistem perbaikan yang perlu ditekankan adalah memberikan servis pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kepada seluruh jajaran dia juga menekankan agar mampu mengikuti perkembangan zaman dan menguasai perkembangan teknologi. “Sudara-saudara harus memperbaiki diri untuk mengikuti zaman sekarang. Kalau kita tidak bisa berubah kita akan terlibas oleh zaman,” pesan staf khusus Menkumham tersebut.

Dia berharap seluruh pegawai Kemenkumham mampu menjalankan tugasnya sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) yang ada. “Lakukan pekerjaan sesuai SOP dan jangan perlu takut-takut dalam membuat teguran,” pesannya.

Sementara itu, Inspektur Wilayah II, Icon Siregar, berharap kunjungan tersebut mampu memberi manfaat positif dan memacu semangat jajaran Kemenkumham Sultra dalam upaya meraih predikat WBK dan juga WBBM. “Mari kita laksanakan arahan-arahan yang diberikan oleh Bapak Staf Khusus,” pesan Icon.

Sumber : Kanwil Kemenkumham Sultra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here