Tindak Lanjuti Setiap Komunikasi Dugaan Permasalahan HAM, Kemenkumham Jateng Lakukan Koordinasi

0
77

(Vibizmedia – Nasional) Semarang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah selalu siaga dalam penyelesaian setiap pengaduan dugaan pelanggaran HAM. Jumat, (03/09), Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melalui Kepala Bidang HAM, Lista widyastuti bersama pelaksana yankomas melakukan koordinasi secara langsung kepada Penyampai Komunikasi dan Pihak Yang Dikomunikasikan.

Adapun dalam kasus kali ini terdapat dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia yang diadukan oleh Penyampai Komunikasi mengenai kasus jual beli tanah. dimana Penyampai Komunikasi dipersulit untuk memperoleh Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB).

Kepala Bidang HAM Lista widyastuti bersama pelaksana Yankomas melakukan identifikasi dugaan pelanggaran HAM dengan memanggil pihak Penyampai Komunikasi untuk mendengar lebih lanjut tentang pokok permasalahan dan kronologi kejadian.

Sebelumnya, tim Yankomas sudah melakukan tinjauan lokasi dan koordinasi dengan Pihak yang Dikomunikasikan dan instansi terkait. Hal ini bertujuan sebagai bahan penyusunan rekomendasi agar mendapatkan penyelesaian tentang dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia yang di komunikasikan.

Lista menjelaskan kepada Penyampai Komunikasi bahwa pengaduan akan ditindak lanjuti sesuai prosedur yang berlaku. Ia menerangkan lebih lanjut bahwa Kantor Wilayah selalu siap dalam menerima pengaduan masyarakat khususnya dalam permasalahan dugaan pelanggaran HAM melalui Pos Yankomas.

Sebagai informasi, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat terhadap dugaan pelanggaran HAM dimana Penyampai Komunikasi dapat menyampaikan secara langsung aduannya terkait pelanggaran HAM melalui Pos Yankomas di Kantor Wilayah atau pada Pos Yankomas yang berada pada tiap UPT jajaran  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Sumber : Kanwil Jateng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here