Transformasi Digital, Satgas Covid-19: Pemerintah Utamakan Keamanan Data Masyarakat

0
42
Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi. FOTO: PEMKAB TEMANGGUNG

(Vibizmedia-Nasional) Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, pemerintah melakukan transformasi digital di sektor kesehatan. Transformasi ini dilakukan untuk kemudahan masyarakat mengakses informasi terkait Covid-19.

“Dalam melakukan transformasi digital ini, pemerintah selalu mengutamakan keamanan data masyarakat,” Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, pada Kamis, 2 September 2021.

Transformasi digital dilakukan secara bertahap. Penyesuaian akan dilakukan sesuai dengan kondisi di lapangan dan bentuk transisi seiring dengan peningkatan kapasitas sistem maupun literasi digital. Seperti upaya Kementerian Kesehatan dalam memastikan keamanan data masyarakat.

Kemenkes telah menelusuri terkait kebocoran data pengguna pada electrical health card (e-HAC). Kemenkes juga telah berkoordinasi dan menindaklanjuti permasalahan ini ke pihak yang berwajib dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here