Menuju Penilaian TPN, Kakanwil Perkuat Pokja dalam Pembangunan Zona Integritas

0
76

(Vibizmedia – Nasional) Mataram, 6 September 2021 – Semakin dekat waktu penilaian pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB oleh Tim Penilai Nasional (TPN) MenpanRB, Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Administrasi selaku Ketua Pembangunan Zona Integritas, berikan penguatan dan arahan kepada seluruh anggota Pokja Kantor Wilayah.

Haris Sukamto selaku Kepala Kantor Wilayah kembali mengingatkan kepada seluruh anggota Pokja untuk terus menguatkan semangat dalam membangun Zona Integritas menjelang desk evaluasi yang akan dilakukan oleh TPN di bulan Oktober mendatang.

“Sudah memasuki tahap WBBM, pergerakan kita dalam menyempurnakan dan menjalani seluruh kebijakan itu semua dilakukan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada publik,” pesan Haris dalam arahannya.

Selain itu, Haris juga berpesan kepada seluruh Pokja untuk menindaklanjuti masukan dari Tim Penilai Interbal (TPI) Inspektorat Jenderal. Tidak hanya itu, Haris juga mengingatkan bagaimana jajarannya harus berupaya untuk saling belajar, mempelajari seluruh layanan dan inovasi yang ada di Kanwil Kemenkumham NTB.

“Semua lini harus tahu inovasi dan tingkatkan terus pelayanan untuk masyarakat. Inovasi yang dilakukan harus punya manfaat dan harus ada historinya. Kita semua juga harus menjaga sarana dan prasarana yang kita punya mulai dari kebersihannya,” lanjut Haris.

Sejalan dengan Kakanwil, Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim juga meminta kepada seluruh jajaran terutama tim Pokja untuk melakukan percepatan atas masukan yang diberikan.

“Dengan sisa waktu kita harus semaksimal mungkin mengemas paparan. Semuanya harus terstruktur,” kata Rochim yang kemudian memberikan contoh paparan untuk nantinya disampaikan oleh Kakanwil di depan TPN.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Harniati, juga menyebutkan bagaimana persiapan dari divisi yang ia pimpin mulai dari petugas layanan hingga inovasi yang dibuat untuk menunjang pelayanan publik dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Maliki, Kepala Divisi Pemasyarakatan juga mengingatkan Pokja untuk terus melakukan diskusi demi menyempurnakan dan membenahi kekurangan yang masih ada. Ia mengharapkan pran serta seluruh jajaran untuk memahami pembangunan Zona Integritas yang ada di Kanwil Kemenkumham NTB. Ini berlaku juga bagi seluruh jajarannya yang ada di Satker.

Sumber : Humas Kanwil NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here