Tinjau Kondisi Kesehatan dan Kinerja Pegawai, Kakanwil Sapa Lapas Sekayu

0
83

(Vibizmedia – Nasional) HUMAS, Palembang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko, kembali menjalin komunikasi dan melakukan monitoring terhadap seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) melalui program “Kakanwil Menyapa”. Kali ini giliran jajaran pegawai Lapas Kelas IIB Sekayu yang disapa oleh Kakanwil, Jumat (10/9).

Pada kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini, Kepala Lapas Sekayu (Jhonny H. Gultom) lebih dulu menyampaikan laporan kondisi umum di Lapas Sekayu. Dalam laporannya, Jhonny menyampaikan bahwa SDM pegawai/petugas Lapas Sekayu saat ini berjumlah 71 orang, sementara warga binaan pemasyarakatan berjumlah 1.131 orang.

Selanjutnya disampaikan juga mengenai realisasi anggaran, capaian e-monev, e-performance, SMART, dan IKPA. Mengenai pengendalian dan pencegahan covid-19 di Lapas Sekayu, Jhonny juga mengatakan bahwa saat ini jajarannya telah menerapkan protokol kesehatan dalam setiap program pembinaan, pengamanan, hingga pelayanan publik. Sementara itu, ia juga menyampaikan bahwa pemberian vaksinasi telah mencapai 97,18% bagi pegawai dan 95% bagi WBP.

Indro Purwoko selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, dalam arahannya berpesan agar beberapa pegawai yang memiliki riwayat komorbid mendapat perhatian khusus dan dipantau kesehatannya. “Kemudian untuk pemberian vaksinasi kepada WBP yang terkendala karena ketiadaan kartu identitas (KTP), agar Kalapas segera melakukan koordinasi dengan Dinas Dukcapil setempat,” pesan Indro.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil juga berpesan agar Lapas Sekayu sebagai salah satu satker yang diusulkan berpredikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2021, harus saling bersinergi dalam meningkatan kinerja dan pelayanan publik. “Hindari pemberitaan negatif yang viral, dan tak kalah penting segera tindaklanjuti semua rekomendasi perbaikan dari Tim Penilai Nasional (TPI) Itjen pada kegiatan monitoring beberapa waktu lalu,” pesannya.

Selanjutnya, guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, Indro berpesan agar setiap jajaran di Lapas Sekayu terus meningkatkan upaya pencegahan halinar (HP, pungli, narkoba) di dalam lapas.

Sebelum kegiatan berakhir, Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto) juga menyempatkan diri meyampaikan arahan, terutama terkait capaian kinerja dan realisasi anggaran. Menutup kegiatan, ia berharap seluruh jajaran Lapas Sekayu terus berkinerja penuh dalam mencapai target kinerja dan melakukan evaluasi rutin terhadap target yang belum tercapai.

Sumber : (Humas Kanwil Sumsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here