Jajaran Divisi Pemasyarakatan DIY Ikuti Pengarahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan bersama Pimti Pratama Ditjenpas

0
52

(Vibizmedia – Nasional) YOGYAKARTA – Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I.Yogyakarta mengikuti pengarahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan bersama Pimti Pratama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara virtual pada hari Senin (13/09/2021).

Kegiatan diawali dengan Pengarahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga yang dalam arahannya beliau menyampaikan isu aktual pasca musibah kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang. Pertama-tama beliau menyampaikan duka yang mendalam untuk korban musibah kebakaran tersebut.

Selanjutnya, kepada seluruh jajarannya beliau memerintahkan agar mengoptimalkan pelaksanaan deteksi dini, utamanya pada satuan kerja untuk mencegah gangguan dalam Lapas/Rutan/LPKA. Salah satunya yaitu dengan meningkatkan frekuensi penggeledahan rutin dan insidentil terhadap blok/kamar hunian dan lingkungan sekitar Lapas/Rutan/LPKA. Selain itu juga melaksanakan perintah penertiban jaringan listrik dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban para seluruh UPT Pemasyarakatan sesuai surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomor : PAS.2-UM.01.01-432 tanggal 8 September 2021.

Mengakhiri arahannya, beliau memerintahkan Kepala UPT, Kepala Keamanan di Lapas/Rutan/LPKA serta Komandan Jaga untuk membaca dan memahami kembali tugas dan tanggung jawab pekerjaan berdasarkan peraturan yang ada guna menghindari terjadinya musibah yang tidak diinginkan dan membahayakan nyawa orang lain. Beliau juga mendorong terwujudnya UPT Pemasyarakatan yang Bersih dari HP, Pungli dan Narkoba.

“Jika sistem berjalan, tugas dan fungsi sesuai dengan peraturan yang ada, tentu bisa kita hindari semua musibah-musibah yang mungkin terjadi, sehingga kita bisa melindungi Warga Binaan Pemasyarakatan yang menjadi tanggung jawab kita semua.” Tutup Reynhard Silitonga.

Hadir secara virtual mengikuti kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gusti Ayu Putu Suwardani, Pejabat Struktural, JFT dan JFU Divisi Pemasyarakatan DIY, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan DIY beserta jajaran.

Sumber : Humas Kanwil Jogja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here