Kakanwil Ingatkan Pegawai Jangan Menyentuh Narkoba

0
48

(Vibizmedia – Nasional) HUMAS, Palembang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dalam Monitoring kinerja dan pembinaan para pegawai pada satuan kerja di masa Pandemi melakukan sebuah terobosan yang dikenal dengan nama program Kakanwil menyapa. Program ini di inisiasi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko di masa kepemimpinannya.

Program “Kakanwil Menyapa” diikuti oleh setiap satuan kerja secara virtual dan bergiliran pada hari kerja. Program Kakanwil Menyapa sendiri merupakan media silaturahmi tatap muka virtual di masa pandemi Covid-19 guna mengetahui pelaksanaan tusi dan juga monitoring kesehatan pegawai pada 28 satuan kerja di Lingkunga Kanwil Kemenkumham Sumsel. Selain itu, para pegawai juga dapat berdialog dengan Kakanwil dan para pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kanwil yang dipandu oleh moderator Pranata Humas Kanwil, Maya Agustina.

Program ini sendiri disambut baik oleh para pegawai. Antusiasme dan semangat seluruh pegawai dalam mengikuti giat Kakanwil Menyapa dibuktikan dengan banyaknya jajaran pegawai yang mengikuti  dan bertanya ataupun berkonsultasi mengenai pekerjaan sehari-hari mereka kepada Kakanwil dan para Pimti Kantor Wilayah selama program ini di gelar.

Memasuki pekan ketiga pelaksanaan agenda ‘Kakanwil Menyapa’, Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara menjadi Satke) ke-23 yang disapa oleh jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, Selasa (14/9). Dari pantauan Humas Kanwil, tampak di layar monitor, Kabapas Muratara Sudarmanto dan jajaran begitu semangat, telah hadir 45 menit lebih awal dari jadwal yang diagendakan pukul 09.00 WIB pagi ini.

Diawal acara Kabapas, Sudarmanto memberikan laporan secara umum terkait jumlah pegawai baik yang defenitif maupun pegawai BKO, kondisi lingkungan Kantor dan sarprasnya, program kerja dan kendala pencapaian target kinerja, upaya penanggulangan Covid-19 oleh  Bapas Muratara, Realisasi anggaran serta kondisi kesehatan para pegawai di Bapas Muratara.

Selanjutnya, Tiba giliran Kakanwil memberikan arahan kepada jajaran Bapas Muratara. “Tolong teman-teman di Bapas muratara jangan takut, jangan ragu nanti kalau ada pertanyaan baik terkait teknis maupun hal lainnya yang menyangkut pekerjaan sehari-hari silahkan ditanyakan, kita terbuka disini guna menemukan solusinya, agar terwujudnya tujuan bersama dalam menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat, “ungkap Kakanwil di awal arahannya.

Lebih lanjut, Kakanwil mengingatkan Bapas Muratara dan Jajaran agar Lakukan antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Bapas. “Terapkan protkes 6M dengan taat dan ketat,  sediakan sanitizer, dan periksa suhu badan setiap pegawai ataupun tamu yang keluar masuk ke Bapas. Bagi Pegawai yang merasa kondisi badan kurang sehat atau ada pegawai yang mengidap penyakit bawaan atau komorbid segera istirahat dan melapor ke pimpinan dan segera melakukan vaksinasi terhadap pegawai yang belum di Vaksin”, jelas Kakanwil.

Pada kesempatan ini juga , Kakanwil dengan tegas mengingatkan pegawai Bapas Muratara agar jangan ada yang bermain-main dengan narkoba. “tolong pegawai jahui narkoba, narkoba itu tidak ada untungnya. Jangan ada yang menyentuh narkoba, bagi yang telah terlanjur sudahilah mulai saat ini juga, dari pada penyesalan pada akhirnya, saya tidak akan beri ampun bagi yang mencoreng nama baik instansi,”tegas Kakanwil mengingatkan seluruh jajaran Bapas Muratara.

Kakanwil juga menambahkan mengenai Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan satker.  Ia  mengingatkan agar jajarannya harus tetap selalu optimis. Proses pembangunan ZI tidak boleh terhenti dan harus selalu berlanjut,” sambung Kakanwil di akhir arahannya

Sumber : (Humas Kanwil Sumsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here