Protokol Kesehatan Jadi Salah Satu Fokus Utama Dalam Tes SKD CPNS 2021

0
33

(Vibizmedia – Nasional) PALU – Selasa (14/9/2021), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali gelar rapat persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham, bertempat di Aula Kasiromu. Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi dan didampingi oleh Kepala Bagian Umum serta diikuti oleh jajaran panitia yang nantinya akan betugas dilapangan.

Rapat tersebut dibuka dengan penyampaian oleh Kepala Bagian Umum yang pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan bersama agar dalam pelaksanaan tes seleksi nantinya tetap mematuhi dan sesuai dengan protokol kesehatan serta dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala.

“Peserta wajib menggunakan masker sesuai dengan ketentuan dan yang kedua pengantar menurunkan peserta di drop off area, jadi nanti peserta yang membawa kendaraaan supaya parkir ditempat yang telah ditentukan dan nanti bagi orang tua atau saudaranya yang mengantar langsung disuruh pulang, tentunya dengan catatan dengan cara yang humanis, yang sopan. Berikut yang ketiga, pengecekan suhu badan. Disitu masing-masing kita sudah tempatkan petugas untuk melakukan pengecekan suhu badan. Dan keempat pemeriksaan kelengkapan dokumen peserta, disini juga masing-masing petugas sudah kita tempatkan, ada disurat perintah disini. Yang kelima adalah pin registrasi dan juga yang keenam penitipan barang, semuanya kita bikin tertib agar nanti tidak kerepotan,” tutur Lasarus.

Tak hanya sampai disitu, pada kesempatan tersebut Kepala Divisi Administrasi juga menekankan bahwa kembali bahwa Kemenkumham Sulteng dalam melaksanakan seleksi nantinya akan tetap berkonsentrasi pada penerapan protokol kesehatan.

“Nah tentunya dalam pelaksanaan ini yang menjadi konsentrasi kita dalam pelaksanaan ini memberlakukan protokol kesehatan bagi peserta yang mengikuti tes CAT, sebagaimana arahan pak Kabag Umum, sudah dapat diketahui menjadi tugas ekstra bagi kita dalam memperhatikan penerapan protokol kesehatan para peserta yang akan mengikuti tes CAT,” ujar Burhazir.

Sumber  : (Humas Kanwil Sulteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here