Wapres Sambangi SMAN 19 Kabupaten Tangerang untuk Meninjau Pelaksanaan PTM

0
358
Wapres K.H. Ma'ruf Amin melakukan peninjauan ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 19 Kabupaten Tangerang, Kamis (16/09/2021). (Foto: KIP SETWAPRES)

(Vibizmedia – Banten) Setelah sebelumnya menyambangi sejumlah sekolah di DKI Jakarta dan Bogor, kali ini Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melakukan peninjauan ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 19 Kabupaten Tangerang, Kamis (16/09/2021).

Di sekolah yang terletak di Jl. Raya Kresek Km 1,5 Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten ini, Wapres melihat langsung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang digelar secara terbatas.

“Saya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang utamanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, beserta jajaran serta pihak SMAN 19 Kabupaten Tangerang yang telah menyiapkan warga sekolah, sarana dan prasarana, sesuai protokol kesehatan demi keselamatan dan kenyamanan pelaksanaan PTM terbatas ini,” ujar Wapres.

Sebagai informasi, sekolah ini telah menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) yang mengatur penerapan protokol kesehatan secara ketat yang harus dipatuhi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, orangtua, serta tamu di lingkungan sekolah. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, serta Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

“Kunci terwujudnya keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah program vaksinasi yang berperan vital dan sangat penting,” tuturnya.

Namun demikian, Wapres berpesan agar vaksinasi tetap ditunjang dengan kemampuan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk meningkatkan upaya 3T (testing, tracing, treatment) dan menertibkan masyarakat untuk lebih disiplin menegakkan protokol kesehatan 3M.

“Vaksinasi tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan, namun mampu mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif Covid-19,” pesannya.

Turut mendampingi Wapres pada peninjauan PTM kali ini, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani, serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here