Agendakan Pengawasan Orang Asing, Divisi Keimigrasian Kalsel Gelar Rapat Persiapan Timpora

0
76

(Vibizmedia – Nasional) Banjarbaru, Imigrasi_Info – Bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin (Kanim Banjarmasin), perwakilan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel pada hari Rabu, (15/9) mengikuti Rapat persiapan rencana Rapat Timpora kota Banjarbaru dan operasi gabungan Perusahaan Pengguna TKA di wilayah Kota Banjarbaru. Perwakilan Divisi Keimigrasian yang hadir yakni Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, M.Syafwan Zuraidi, JFT Analis Muda Keimigrasian Hairil Fahmi.

Rapat dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Sahat Pasaribu dilanjutkan penjelasan oleh Kasubsi Penindakan Ganda Pantoko menjelaskan Rapat Timpora akan dilaksanakan pada Rabu, 22/09/21 bertempat di Meeting Room Fave Hotel Banjarbaru. Disampaikan bahwa dalam rapat nanti Topik yang dikemukakan adalah Isu Aktual Keimigrasian dan Permenkumham nomor 27 tahun 2021 yang disampaikan oleh Kasi Inteldakim Kanim Kelas I TPI Banjarmasin dan untuk operasi gabungan rencananya akan diadakan pada hari Kamis (23/09/21) yang diikuti anggota Timpora kota Banjarbaru dengan sasaran Perusahaan pengguna Tenaga Kerja Asing (TKA) di Wilayah kota Banjarbaru.

Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, M. Syafwan Zuraidi mengingatkan agar pelaksanaan Rapat Timpora dan operasi gabungan nanti benar- benar menerapkan protokol kesehatan. Untuk pelaksanaan pemeriksaan di lapangan agar ditentukan dengan baik siapa petugas yang memeriksa kecocokan dokumen dengan pemegangnya, pengecekan tempat kerja TKA secara faktual dan pengambilan foto TKA serta selalu memperhatikan keamanan petugas. (Kontributor : Divisi Keimigrasian/Hairil Fahmi, ed : Yusika/ES)

Sumber : Humas Kanwil Kalsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here