Kanwil Kemenkumham Papua Barat Gelar Promosi dan Diseminasi Paten

0
92

(Vibizmedia – Nasional) Manokwari (16/09/2021) – Bertempat di Ballroom Royal 3 Hotel Niu Aston, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat melalui Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, pagi tadi telah melaksanakan Kegiatan Promosi dan Diseminasi Paten.

Jalannya kegiatan diawali dengan penyampaian Laporan Penyelenggara yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Kabid Yankum), Yulius Manurung selaku Ketua Panitia.

Selanjutnya, sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat yang diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem sekaligus membuka kegiatan secara resmi kegiatan dimaksudkan yang ditandai dengan pemukulan Tifa.

Dalam memberikan materi kepada peserta yang hadir, Kanwil Kemenkumham Papua Barat menghadirkan dua (2) orang narasumber yang berkompeten, yakni Dian Nurfitri selaku Kepala Sub Direktorat Pemeriksaan Paten yang terhubung via zoom meeting dengan membawakan materi “Pentingnya Perlindungan Paten Dalam Peningkatan Kemajuan Perekonomian Daerah”.

Narasumber selanjutnya yaitu Ishak Musaad selaku Kepala Pusat Kekayaan Intelektual Universitas Papua yang hadir secara langsung dengan membawakan materi “Peranan Paten Dalam Meningkatkan Perekonomian Daerah”.

Dengan mengusung tema “Pentingnya Perlindungan Paten Dalam Peningkatan Kemajuan Perekonomian Daerah”, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat di Papua Barat tentang Kekayaan Intelektual (KI) berupa paten serta meningkatkan permohonan pendaftaran Paten pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan dari pagi hingga sore tersebut berjalan cukup menarik dan menarik animo peserta dari masing-masing instansi terkait, dimana ada begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan dari peserta yang hadir kepada para narasumber.

Turut hadir pula bersama-sama dengan peserta yakni Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Papua Barat, Yacob Fonataba.

Sumber : Humas Kanwil Pabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here