Kemenkumham Sulbar Hadiri Webinar Yang Diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi

0
62

(Vibizmedia – Nasional) Mamuju_Kakanwil Kemenkumham Sulbar H.M Anwar mengikuti Webinar Aksi Pemanfaatan Data Beneficial Ownership (BO) Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) yang di selenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Kamis(16/09/2021)

Hal itu dilakukan Kakanwil sebagai tindaklanjut Surat Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring Selaku Koordinator Pelaksana Strategi Nasional Pencegahan Korupsi beberapa waktu lalu.

Webinar tersebut mengambil tema “Pelaporan Beneficial Ownership – Bangun Iklim Usaha Yang Transparan”  sebagai salah satu aksi pencegahan korupsi yang dilaksanakan dalam Stranas PK pada tahun 2021-2022 adalah Pemanfaatan Data Beneficial Ownership (BO).

Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan sejumlah Kementerian dan Lembaga serta sejumlah organisasi mitra pemerintah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat mendukung atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. Ia berharap, agar kegiatan serupa diselenggarakan secara berkesinambungan.

“Salah satu aksi pencegahan korupsi yang dilaksanakan dalam Stranas PK pada tahun 2021- 2022 adalah Pemanfaatan Data Beneficial Ownership (BO) yang salah satu output yang diharapkan adalah tersedianya data Beneficial Ownership (BO) yang akurat dan terintegrasi dan dapat diakses oleh publik serta bermanfaat” uar Anwar

Untuk, sambung Anwar,  penanganan perkara, perizinan, dan pengadaan barang dan jasa. Pemanfaatan data BO juga diharapkan dapat mencegah penyalahgunaan korporasi dalam Tindak Pidana Korupsi, Tindak Pidana Pencucian Uang, dan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme.

Dalam rangka mensosialisasikan capaian Stranas PK Triwulan II Tahun 2021 khususnya pada aksi Pemanfaatan Beneficial Ownership (BO) serta memetakan tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh Kementerian Pelaksana dan Para Pelaku Usaha dalam melaporkan data BO, Sekretariat Nasional Pencegahan Korupsi bermaksud mengadakan webinar yang akan mengambil tema “Pelaporan Beneficial Ownership – Bangun Iklim Usaha Yang Transparan.

Sumber : Humas Kanwil Sulbar  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here