Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Konsep Mixed Use Senilai Rp 970 Miliar

0
76
Presiden Joko Widodo meresmikan rumah susun, kios dan fasilitas Pasar Rumput, Jakarta Selatan, pada Senin, 20 September 2021. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Presiden Joko Widodo meresmikan rumah susun, kios dan fasilitas Pasar Rumput senilai Rp970 miliar yang berlokasi di Jakarta Selatan, pada Senin, 20 September 2021.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Rusun Pasar Rumput beserta kios dan fasilitas Pasar Rumput Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Presiden Jokowi dalam peresmian tersebut.

“Hari ini sudah selesai (pembangunan) dan siap untuk difungsikan, rusun Pasar Rumput dilengkapi dengan kios pasar, fasilitas umum dan fasilitas sosial serta parkiran yang dibangun sejak 2016. Kompleks rusun ini dibangun dengan biaya Rp 970 miliar,” lanjutnya.

Rusun dengan konsep mixed use tersebut, bukan hanya berfungsi sebagai hunian sebanyak 1.984 unit tipe 36 yang berada di lantai 4 sampai lantai 25, tetapi juga rusun ini dibangun di atas pasar.

“Dengan ratusan kios pasar dan los di lantai 1 dan lantai 2, serta fasilitas sosial dan fasilitas umum yang lengkap,” terang Presiden.

Untuk itu, Presiden menekankan keberadaan pasar dengan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang lengkap ini memberikan kemudahan bagi para penghuni rusun untuk melakukan aktivitas ekonomi seperti berdagang dan menjalankan kegiatan ekonomi lainnya.

Selain itu, Rusun Pasar Rumput ini juga didukung oleh jalur transportasi yang sangat baik. Jalur transportasi itu yakni terintegrasi dengan busway dan interkoneksi Timur-Selatan menuju Dukuh Atas.

“Ini memudahkan penghuninya untuk melakukan mobilitas. Saya berharap dengan beroperasinya Rusun Pasar Rumput ini bisa membantu saudara-saudara kita untuk memiliki hunian yang layak dan nyaman dengan lokasi strategis untuk melakukan kegiatan ekonomi,” kata Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here