Perkuat Pelaksanaan Tusi Keimigrasian di Wilayah Malut

0
74

(Vibizmedia – Nasional) Jakarta, malut.kemenkumham.go.id – Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian, Filianto Akbar memimpin pelaksanaan koordinasi pada Direktorat Jenderal Imigrasi, Senin (20/09) dalam rangka penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi) di wilayah Maluku Utara.

Dalam koordinasi dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, Kadiv Keimigrasian Filianto Akbar didampingi Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, I Gusti Ketut Arif Rachman Hakim, Kasubbid Perizinan Keimigrasian, Canon T. Luhut Simarmata, Kasubbid Informasi Keimigrasian, Dorhan, dan jajaran.

“Koordinasi ini juga kaitannya dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH.02.GR.02.02 Tahun 2021 tentang Tempat Pemeriksaan Imigrasi Tertentu sebagai Tempat Masuk Dalam Masa Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujar Filianto.Direktur Lantaskim, Amran Rais dalam kesempatan yang sama menjelaskan perihal Permenkumham Nomor 34 Tahun 2021 tentang Pemberian Visa dan Izin Tinggal Keimigrasian Dalam Masa Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Amran menambahkan, sesuai pasal 7 ayat 1 Permenkumham tersebut bahwa Visa Kunjungan berlaku juga sebagai Izin Tinggal Kunjungan.“Pemegang Visa Tinggal Terbatas, diberikan Izin Tinggal Terbatas setelah melapor paling lama 7 hari pada Kantor Imigrasi,” ujarnya.

Selanjutnya, Sekertaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Zaerozi menyampaikan arahan terkait Pelaporan Target Kinerja B09 Tahun 2021 disesuaikan dengan Target Capaian sesuai Data Dukung Penilaian Target Kinerja Divisi Keimigrasian.Sementara itu, Kasubbid Perizinan Keimigrasian, Canon T. Luhut Simarmata menuturkan bahwa arahan yang disampaikan oleh para Direktur Lantaskim dan Sekertaris Direktorat Jenderal Imigrasi akan ditindaklanjuti.

“Hasil dari koordinasi ini, akan segera dilaksanakan untuk penguatan tugas dan fungsi Keimigrasian di Maluku Utara,” kata Kasubid Zinkim, Canon via sambungan telepon kepada tim Humas Kanwil Kemenkumham Malut.

Sumber : Humas Kemenkumham Malut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here