Sosialisasi Layanan Pendaftaran Perseroan Perseorangan Oleh Kemenkumham Jateng

0
89

(Vibizmedia – Nasioanal) SEMARANG Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali memberikan pemahaman kepada masyarakat.Mengenai Layanan Pendaftaran Perseroan Perseorangan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A Yuspahrudin melalui Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi dalam sambutannya mengatakan dengan disahkannya Undang – Undang Cipta Kerja akan memberikan kemudahan kepada Usaha Mikro dan Kecil utamanya dalam mendirikan perseroan perorangan.

Bambang  mengatakan jika hal tersebut dapat memberikan perlindungan kepada pelaku usaha.”Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2021 tentang Modal Dasar Perseroan serta Pendaftaran Pendirian, Perubahan dan Pembubaran Perseroan yang Memenuhi Kriteria untuk Usaha Mikro dan Kecil, dengan tanggung jawab terbatas merupakan bentuk badan hukum yang memberikan perlindungan hukum kepada para pelaku usaha.” tandasnya.

Bambang berharap dengan kegiatan ini seluruh peserta dapat lebih menambah informasi mengenai Perseroan Perorangan serta dapat mempermudah bagi pelaku usaha mikro dan kecil dalam menjalankan usahanya. Hal inipun dapat bisa memacu sebagai  motor penggerak dalam menumbuhkan kembali perekonomian di masyarakat.

Sebagai informasi, Sosialisasi  ini diikuti seratus peserta dari unsur Notaris dan UMKM. Turut hadir Kabid Pelayanan Hukum, Agustinus Yosi dan Kasubid Pelayanan AHU, Widya Pratiwi.

Sumber : Humas Kemenkumham Jateng

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here