Kemenkumham Jateng Gelar Rakernis Demi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat

0
85

(Vibizmedia – Nasional) SEMARANG -Rakernis yang mengusung tema “Peningkatan Pelayanan Kinerja Pemasyarakatan Jajaran Kanwil Kumham Jateng di Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021” ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin.

Sebagai langkah guna menyelami dan menginventarisir permasalahan yang dihadapi oleh UPT Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan, Kamis (23/09).

Dalam sambutannya, Yuspahruddin memberi pesan kepada peserta yang terdiri dari 62 orang Kepala UPT Pemasyarakatan se-Jawa Tengah untuk proaktif dalam memecahkan permasalahan yang ada.

Yuspahruddin memberi pesan kepada peserta yang terdiri dari 62 orang Kepala UPT Pemasyarakatan se-Jawa Tengah untuk proaktif dalam memecahkan permasalahan yang ada.“Seperti yang sudah sering saya sampaikan untuk bisa melaksanakan kinerja dengan sebaik-baiknya itu orang harus berperilaku kerja proaktif. Orang yang proaktif itu adalah orang yang bisa mempunyai ide untuk menyelesaikan masalah sebelum masalah itu terjadi,” terang Yuspahruddin.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi panel yang diisi oleh Direktur Keamanan dan Ketertiban Abdul Aris serta Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran Budi Sarwono.

Di penghujung acara, seluruh peserta Rakernas menggaungkan Ikrar Bebas Halinar demi terwujudnya UPT Pemasyarakatan yang bebas dari handphone, pungli dan narkoba.

Tampak hadir seluruh Pimti Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah beserta Pejabat Administrasi mengikuti pembukaan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Sumber : Humas Kemenkumham Jawa Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here