Rapat Persiapan SKD CPNS , Diharapkan Peserta Tes Memahami Pengumuman Yang Diberikan

0
72

(Vibizmedia – Nasional) Pekanbaru – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun anggaran 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-13 Oktober mendatang di SKA Co-Ex (Convention and Exhibition Center) Komplek Mall SKA Pekanbaru untuk lokasi tes Wilayah Provinsi Riau, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau mengikuti rapat penjelasan mekanisme registrasi dan pemberian pin sesi pada SKD CPNS TA 2021 yang diselenggarakan oleh Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham. Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal selaku koordinator pelaksanaan SKD CPNS, bersama Kepala Bagian Umum, Nurhayati Sitorus dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga, R. Ade Mulyati dan panitia pelaksanaan SKD mengikuti rapat ini secara virtual yang bertempat di ruang rapat Kakanwil, Jumat (24/9).

Hal-hal wajib yang harus dipersiapkan oleh peserta SKD CPNS sebelum mengikuti ujian diantaranya adalah telah mengisi dan membawa formulir deklarasi sehat, minimal telah mendapatkan vaksin dosis pertama bagi peserta yang berada di Wilayah Pulau Jawa, Madura dan Bali, melakukan swab test RT PCR maksimal 2×24 jam atau Rapid test antigen kurun waktu 1×24 jam dengan hasil Negatif/Non Reaktif. Bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi, wajib melaporkan kepada panitia seleksi paling lambat 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan ujian untuk dilakukan penjadwalan ulang ujian. Peserta juga diwajibkan untuk selalu menerapkan kesehatan selama pelaksanaan SKD CPNS berlangsung dan menggunakan masker medis (3 lapis) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker) yang menutupi hidung hingga dagu.

Kakanwil menghimbau peserta SKD CPNS Kemenkumham yang mengikuti ujian lokasi Provinsi Riau agar membaca dan memahami kembali pengumuman sehingga tidak merugikan peserta sendiri. Kakanwil juga mengingatkan agar peserta percaya terhadap kemampuan yang dimiliki serta tidak mempercayai oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan. “Terimakasih saya ucapkan kepada panitia seleksi yang telah bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan seleksi CPNS ini. Bekerjalah secara profesional dan berintegritas. Mudah-mudahan pelaksanaan SKD CPNS kali ini lancar tanpa kendala yang berarti,” ungkap Pujo Harinto.

Sumber : Humas Kemenkumham Riau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here