Irjen Minta Untuk Implementasikan 7 Karakter Pribadi Agung

0
49

(Vibizmedia – Nasional) Batam-, 24 September 2021 Bersama dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Husni Thamrin beliau melakukan penguatan dan pemantauan sarana dan prasarana yang ada di Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang. Selain itu hadir pula Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang serta para Kepala UPT Imigrasi dan Pemasyarakatan se Kota Batam.

Dalam penguatan nya Irjen menyampaikan beberapa hal yang harus dicermati oleh jajaran Kanim Belakang Padang yang sedang melakukan upaya pencangangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021. Irjen memulai dengan meminta kepada seluruh jajaran Kanim Belakang Padang untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan optimal.

“ Menjalankan tugas pokok dan fungsi lakukan 2 hal secara berirama dan bersama sama, bukan berat disatu sisi dan ringan di sisi lain.

Dalam  satu sisi yang positif pastikan bapak ibu berkinerja dengan baik dan berikan kontribusi positif untuk organisasi sesuai dengan job description. Disisi yang lain dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, perlu diingat bahwa petugas imigrasi mempunyai ujian yang berat dan tidak mudah terutama terkait posisi jabatan yang diemban, sehingga kita harus menghindarkan diri kita dari penyelewengan “, ujarnya.

Kemudian beliau melanjutkan bahwa sasaran utama dalam pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021 adalah pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“ Pengukuran berhasilnya Zona Integritas adalah tidak ada keluhan masyarakat dalam hal pelayanan yang diberikan. Terapkan seperti apa yang ada di  video dan jingle Kanim Belakang Padang yang menanamkan nilai – nilai untuk senantiasa setia dalam melayani, kata kata setia melayani didalam jingle itu merupakan pondasi dalam pembangunan zona integritas, pindahkan semua apa yang ada didalam  di video,jingle, serta tulisan dibanner kedalam prilaku. Tunjukkan bahwa kita adalah seperti itu “. Tuturnya.

Irjen Razilu pun kembali mengingatkan 7 karakter pribadi agung yang harus ditanamkan dan di implementasikan oleh seluruh jajaran Kanim Belakang Padang. “ Tujuh Karakter pribadi agung apabila ada pada diri kita maka akan selesai seluruh persoalan imigrasi dan bangsa kita. Maka tanamkan itu pada hati kalian, pada perbuatan. Bukan hanya dipajang saja, tapi dimaknai dan diresapi sepenuh hati” ungkapnya.

Beliau pun menyebutkan ketujuh Karakter Pribadi Agung Untuk Mewujudkan Keagungan Organisasi, Pertama Bekerja dan Berkarya dalam rangka pengabdian Kepada Allah SWT dan Rakyat, Kedua Meyakini selalu diawasi Allah SWT dan Menyadari bahwa Jika berbuat baik pasti dibalas dengan Kebaikan dan Jika berbuat Keburukan akan dibalas dengan keburukan, Ketiga Semangat Belajar tiada akhir dan menciptakan beragam inovasi dan kemudahan layanan, Keempat Hidup yang sederhana dengan Take Home Pay yang Halal, Kelima Mengeliminasi terhadap keserakahan terhadap Kekuasaan dan Harta, Keenam Merespon semua Keberhasilan dengan Bersyukur dan Rendah Hati, dan Ketujuh Menyikapi Kegagalan dengan berfikir Positif tentang Hikmah dan mencari solusi yang tepat.

Terakhir Irjen memberikan pesan bahwa kita sebagai ASN harus senantiasa mengembangkan diri dan mengoptimalkan potensi yang ada kearah yang lebih baik.

“ Kedepannya harus persiapkan diri dengan kompetensi dan karakter, kita tidak perlu merasa lebih hebat dari orang lain, bersikaplah rendah hati. Sebuah jabatan tidak perlu kita kejar, namun berupayalah secara optimal dengan berkinerja baik dan berkontribusi positif bagi organisasi, insyaallah apa yang kita cita citakan akan menghampiri kita tanpa perlu kita mengejar hal tersebut “, pesannya.

Dan terakhir, saya meminta kepada agar rekan rekan semua dapat menerapkan core value ASN BERAKHLAK sebagai sebuah komitmen dan pondasi seorang  ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya, pungkas Irjen.

Kanim Belakang Padang merupakan satker terakhir yang beliau kunjungi dari 13 satker selama 5 hari kunjungan kerjanya di Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau. Semoga dengan kunjungan kerjanya ini, satker satker yang ada di lingkungan Kanwil Kepri khususnya bagi satker yang akan menghadapi penilaian oleh TPN dalam pembangunan zona integritas WBK/WBBM akan semakin optimis mampu raih predikat prestisius tersebut.

Sumber : Humas Kemenkumham Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here