Monitoring Proses Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Pelayanan Kantor Imigrasi Yogyakarta Telah Bersih dan Prima

0
55

(Vibizmedia – Nasional) YOGYAKARTA – Satgas Saber Pungli dari Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta pada Jumat (24/9/21). Kegiatan kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat, Irjen. Pol. Agung Makbul.

Tim saber pungli mendatangi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta dalam rangka memonitoring proses penyelenggaraan pelayanan publik. Penyelenggaraan pelayanan publik di era saat ini telah bergeser paradigmanya dengan mengadaptasi perkembangan teknologi. Proses penyelenggaraan pelayanan publik yang baik tentunya bebas dari praktik-praktik pungutan liar.

“Sangat luar biasa tentunya. Proses alur pelayanan seperti ini akan sangat membantu dan memudahkan masyarakat”, jelasnya.

Agung Makbul menambahkan bahwa prestasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta yang telah berhasil meraih predikat wilayah bersih dari korupsi (WBK) harus dapat ditingkatkan ke predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Semua itu bisa diraih dengan komitmen seluruh jajaran untuk selalu berintegritas.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY, Budi Argap Situngkir menyampaikan bahwa saat ini seluruh satuan kerja telah berproses membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Proses pembangunan zona integritas itu telah mendorong seluruh satuan kerja untuk bekerja dengan penuh integritas serta menjamin pelayanan prima.

“Kita telah membangun budaya pelayanan prima kepada masyarakat. Praktik-praktik pungutan liar sudah kita bersihkan semua atas dasari komitmen bersama membangun zona integritas”, tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian, Yayan Indriana, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gusti Ayu Putu Suwardani, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Andry Indrady, beserta seluruh pejabat struktural maupun fungsional terkait.

Sumber : Humas kemenkumham Jogja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here