Presiden Jokowi Resmikan RS Modular Jenderal TNI L.B. Moerdani di Merauke

0
80
Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B. Moerdani di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua pada Minggu, 3 Oktober 2021. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Di masa pandemi, ketersediaan fasilitas kesehatan merupakan salah satu aspek penting yang dibutuhkan. Pembangunan rumah sakit utamanya di daerah yang sulit terjangkau sangat dibutuhkan agar masyarakat dapat terlayani ketika mengalami masalah kesehatan.

“Saya berpesan agar rumah sakit ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani seluruh masyarakat dengan pelayanan yang cepat dan nyaman,” ucap Presiden dalam sambutannya saat meresmikan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B. Moerdani di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Rumah sakit yang dibangun dalam waktu singkat tersebut pada awalnya diperuntukkan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Merauke. Dengan penurunan kasus Covid-19, rumah sakit tersebut juga digunakan sebagai fasilitas pendukung PON XX Papua.

“Ini nanti juga bisa dimanfaatkan pasca-PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada,” ucapnya

Rumah Sakit Modular Jenderal TNI L.B Moerdani dibangun dengan kapasitas tempat tidur pasien sebanyak 111 tempat tidur. Rumah sakit ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas yang dibutuhkan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya melihat rumah sakit ini memiliki fasilitas yang lengkap, ada ruang rawat inap isolasi, karantina, laboratorium, IGD, OK (kamar operasi), dan radiologi, juga farmasi yang sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan-penanganan masyarakat yang sakit dengan pelayanan kesehatan yang cepat, mudah, dan terjangkau,” lanjut Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here