Setelah Kunker 4 Hari di Papua dan Papua Barat, Presiden Kembali ke Jakarta

0
110
Presiden Joko Widodo kembali ke Jakarta setelah melakukan kunjungan kerja selama 4 hari di Provinsi Papua dan Papua Barat, pada Senin, 4 Oktober 2021. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Mengakhiri kunjungan kerjanya selama empat hari ke Provinsi Papua dan Papua Barat, Presiden Joko Widodo kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Senin, 4 Oktober 2021.

Presiden dan rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 15.20 WIB, setelah bertolak dari Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong, pada pukul 14.00 WIT.

Di Provinsi Papua, Presiden mengunjungi Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, dan Kabupaten Merauke. Di Kabupaten Jayapura, Presiden meninjau Istora Papua Bangkit serta meresmikan arena PON XX Papua, yaitu Istora Papua Bangkit, arena hoki outdoor dan indoor, arena dayung, arena sepatu roda, arena akuatik, arena panahan, dan arena kriket.

Selain itu, masih di Kabupaten Jayapura, Presiden juga menyaksikan sekaligus meresmikaan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.

Adapun di Kota Jayapura, Presiden menghadiri groundbreaking Papua Youth Creative Hub dan memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Papua terkait penanganan Covid-19.

Di Kabupaten Merauke, Presiden meresmikan terminal baru Bandar Udara Mopah dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, serta mengunjungi Pasar Sota. Kepala Negara juga meninjau pelaksanaan vaksinasi, meresmikan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI LB Moerdani, dan menyaksikan pertandingan Wushu Sanda di Gedung Dispora.

Di Provinsi Papua Barat, Presiden mengunjungi Kota Sorong dan Kabupaten Sorong. Di Kabupaten Sorong, Presiden menanam jagung bersama para petani. Adapun di Kota Sorong, Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi dan memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Papua Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here