Wapres K.H. Ma’ruf Amin Dampingi Presiden Hadiri Peringatan HUT Ke-76 TNI di Istana Merdeka

0
84
Wapres K.H. Ma'ruf Amin hari ini mendampingi Presiden Joko Widodo hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (05/10/2021). (Foto: KIP SETWAPRES)

(Vibizmedia – Jakarta) Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin hari ini mendampingi Presiden Joko Widodo hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (05/10/2021).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara tersebut dimulai dengan penghormatan kepada Presiden dan Wakil Presiden yang dilanjutkan dengan lantunan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, upacara dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga oleh perwakilan prajurit.

Hal berbeda tampak pada peringatan HUT TNI tahun ini, yaitu adanya pameran sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik negara di sekitar Istana Merdeka Jakarta.

Usai upacara, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta Wapres K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin meninjau pameran alutsista.

“Dalam rangka hari ulang tahun TNI yang ke-76, kita memamerkan alutsista kita dan ini juga sebagai sebuah bentuk transparansi kepada publik bahwa APBN telah digunakan untuk membeli peralatan-peralatan ini,” ujar Presiden.

Adapun beberapa jenis alutsista yang ditampilkan yaitu dua unit kendaraan taktis ringan Sherpa Light Scout, 35 unit kendaraan taktis Anoa, 8 unit Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) Armoured Personnel Carrier, dan 2 unit Rantis Bushmaster.

Selain itu, ada juga 19 unit P6 ATAV, 18 unit Rudal Mistral, 2 Unit Mistral MPCV, 4 unit radar MCP, 2 unit BTR 4, 1 unit Aligator, 2 unit APC Turangga, 4 unit MLRS RM 70 Vampire beserta 1 unit Rantis Tatrapan, 2 unit Orlikon Skyshield, dan 6 unit Armed Caesar 155 MM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here