BEI: Kehadiran Perusahaan Efek Daerah (PED), BJB Sekuritas, Dapat Tekan Investasi Bodong

0
102

(Vibizmedia – IDX Stocks) – Bursa Efek Indonesia (BEI) berharap kehadiran perusahaan efek daerah (PED) BJB Sekuritas dapat menekan investasi bodong.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan, kehadiran PED di BEI merupakan salah satu wujud sinergi antara pasar modal dan daerah, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

“Kami harap PED dapat menciptakan lapangan kerja baru, mengakselerasi pertumbuhan dan pemerataan jumlah investor retail, serta meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal di daerah, untuk mencegah atau meminimalisasi terjadinya investasi bodong,” kata Inarno, Jumat (8/10/2021).

Dengan aktifnya izin Mandiri Sekuritas sebagai AB sponsor BJB Sekuritas, menurut Inarno menjadi simbol terbentuknya sinergi pusat dengan daerah dalam membangun industri pasar modal ke depan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) Yuddy Renaldy mengatakan, keberadaan BJB Sekuritas sebagai PED pertama, diharapkan dapat mengakomodasi minat investasi saham, khususnya di Jawa Barat.

“Dengan jumlah penduduk mencapai hampir 50 juta jiwa, pasar Jawa Barat sangat atraktif untuk BJB Sekuritas,” ucapnya. Dia melanjutkan, dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, jaringan Bank BJB yang memiliki cakupan luas, ditambah dengan jaringan nasabah yang dimiliki BJB, akan mendukung tumbuh kembangnya BJB Sekuritas ke depannya.

“Eksistensi BJB Sekuritas sebagai PED pertama di Indonesia selain membantu nasabah berinvestasi, dengan edukasi yang tepat, dapat menekan praktik investasi bodong di masyarakat,” tuturnya.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here