Pengukuhan Perangkat Pengurus Perkumpulan Analis Imigrasi Indonesia (PERANIM)

0
67

(Vibizmedia – Nasional) Pontianak – Selasa (05/10) Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar, Samuel Pagihutan, didampingi Analis Imigrasi Ahli Madya Kanwil Kemenkumham Kalbar, dan Analis Imigrasi Ahli Pertama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Rosniarti dan Indra Pratama Putra, mengikuti Pengukuhan Perangkat Pengurus Perkumpulan Analis Imigrasi Indonesia (PERANIM) Daerah secara virtual di Ruang Rapat Kakanwil.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan merujuk pada Surat Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi nomor IMI.1.-KP.08.04-002 perihal Revisi Perangkat Pengurus Perkumpulan Analis Imigrasi Indonesia (PERANIM) Daerah, tanggal 24 September 2021.

Urutan kegiatan adalah Pembacaan Surat Keputusan Ketua Umum Perkumpulan Analis Imigrasi Indonesia (PERANIM) tentang Susunan Perangkat Pengurus PERANIM Daerah Periode 2020 – 2023, Pengambilan Sumpah, Penandatanganan berita acara pelantikan dan sumpah diwakili oleh Ketua PERANIM Daerah Cabang Ditjen Imigrasi dan untuk di daerah diwakili oleh Ketua Peranim Daerah terpilih, serta Amanat Inspektur Upacara yang dibacakan oleh Plt. Direktur Jenderal Imigrasi, Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Zaeroji.

“Analis Keimigrasian yang dibutuhkan tentunya harus melalui langkah-langkah persiapan yang matang dan proporsional dengan standar kompetensi teknis, managerial maupun sosial kultural yang memerlukan kompensasi waktu dan tenaga yang fokus dan tepat sasaran sehingga memiliki nilai analisis yang ilmiah”, ungkap Zaeroji.

Zaeroji juga mengatakan untuk memaksimalkan potensi dan peran Analis Keimigrasian, maka organisasi profesi jabatan fungsional analis keimigrasian atau yang dikenal dengan Perkumpulan Analis Indonesia (PERANIM) diharapkan mampu menghantarkan dan mewujudkan Analis Keimigrasian sebagai profesi yang memiliki kompetensi yang maksimal, memilki integritas yang utuh bagi Imigrasi.

Sumber : Humas Kemenkumham Kalbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here