Apresiasi Jajaran Kanwil DIY Telah Komitmen Perang Melawan Narkoba

0
73

(Vibizmedia – Nasional) JAKARTA – Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga memberikan apresiasi kepada jajaran unit pelaksana teknis di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah mendeklarasikan bersih dari narkoba atau biasa disebut “BERSINAR”. Apresiasi tersebut disampaikan pada saat Kepala Kantor Wilayah, Budi Argap Situngkir audiensi melaporkan program ” BERSINAR” pada Jumat (15/10/21).

Perang melawan narkoba merupakan hal yang harus dilakukan apabila ingin sukses dalam melakukan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan. Narkoba telah merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat bahkan mulai dari usia remaja.

Komitmen pegawai untuk menghindari penyalahgunaan narkoba juga perlu untuk selalau dijaga dan diperkuat. Hal tsrsebut merupkan kunci utama untuk keberhasilan menciptakan Lapas/Rutan yang bersih dari narkoba.

“Hari ini kita melaporkan bahwa jajaran UPT di Kanwil DIY telah bersih dari narkoba. Itu semua adalah bentuk komitmen dari seluruh jajaran dan kita akan menindak tegas apabila ada oknum pegawai maupun warga binaan yang mengkhianati komitmen ini”, jelas Budi Argap Situngkir di Jakarta.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga menyampaikan apresiasinya karena program “BERSINAR” telah menginisiasi komitmen insam pemasyarakatan untuk bersih dari narkoba.

“Bersih dari narkoba itu telah menjadi suatu keharusan saat ini. Saya mengapresiasi program Lapas/Rutan BERSINAR ini. Semoga komitmennya akan selalu dipegang kuat dan pertahankan”, pungkasnya.

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here