Monitoring dan Evaluasi Eazy Passport oleh Divisi Keimigrasian Kemenkumham DIY

0
70

(Vibizmedia – Nasional) YOGYAKARTA – Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan layanan Eazy Passport yang diselengharakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta. Monev kali ini dilaksanakan di perkantoran swasta, yakni PT Setyawan Eunike Gemilang (Natasha Group).

Tim Divisi Keimigrasian yang terdiri atas Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian, Saiful Bahtiar, Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian, Kurnia Dwi Nastiti, dan JFU Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian melaksanakan monev di PT Setyawan Eunike Gemilang pada Jumat (15/10/2021).

Pelaksanaan monev meliputi kelengkapan perangkat mobile unit layanan Eazy Passport, kesisteman dan SDM, serta sarana dan prasarana yang mendukung dalam layana Eazy Passport.

Tim Divisi Keimigrasian melakukan koordinasi dengan Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Sigit Jatmiko dan Kepala Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian, Sri Mulyani pada pelaksanaan Eazy Passpor untuk memastikan kelancaran layanan tersebut. Seluruh SDM dan perangkat pelayanan telah siap, dan saat ini Kanim Yogyakarta menyiapkan tiga booth foto, satu booth entry dan scan, serta satu booth verifikasi yang semuanya telah siap untuk memberikan pelayanan terbaik.

Kepala Divisi Keimigrasian, Yayan Indriana, mengapresiasi kesiapan layanan Eazy Passport di lokasi tersebut. Layanan ini disebutnya dapat menjadi contoh bagaimana memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Terus tingkatkan pelayanan prima ini, jangan sampai masyarakat kecewa. Layani masyarakat dengan hati dan berikan yang terbaik,” ujar Yayan.

Eazy Pasport yang dilaksanakan pada PT Setyawan Eunike Gemilang (Natasha Group) berjumlah 37 pemohon yang memenuhi persyaratan penggantian Dokumen Perjalanan ataupun permohonan baru, baik e-paspor maupun paspor biasa. Pelaksanaan Eazy Passport dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dengan mengatur jadwal kedatangan dari pemohon dokumen perjalanan.

Sumber : (Humas Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here