Kemenkumham Kalbar Gelar Evaluasi Penyelenggaraan SPIP Bersama Inspektorat Jenderal

0
53

(Vibizmedia – Nasional) Pontianak – Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka Evaluasi atas Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Tim dari Inspektorat Jenderal terdiri dari M. H. Kesuma Negara sebagai Pengendali Teknis, Harry Lesmana sebagai Ketua Tim, didampingi Patria Ratna Sari, Rini Yuniasih, Reni Melynda Hutapea dan Prasetya Putra Perdana Harefa sebagai Anggota Tim.

Pihak Kantor Wilayah melalui Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan menyambut baik kunjungan dari Inspektorat Jenderal. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan evaluasi penyelenggaraan SPIP digelar demi tercapainya efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan negara, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

M. H. Kesuma Negara mewakili Tim Inspektorat Jenderal mengatakan bahwa evaluasi ini merupakan bentuk dukungan penuh agar penyelenggaran SPIP di Kanwil Kemenkumham Kalbar semakin baik.

Pada kesempatan ini, jajaran Pejabat Struktural Kantor Wilayah bersama Tim Penyelenggara SPIP berkonsultasi dan melaporkan Hal-hal yang menjadi kendala dalam penyelenggaraan SPIP di Kantor Wilayah dan kegiatan konsultasi ini akan dilakukan sampai hari Jumat (29/10/2021).

Sumber :  (Humas Kemenkumham Kalbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here