Masyarakat Apresiasi Kemudahan Layanan Keimigrasian melalui Eazy Passport

0
57

(Vibizmedia – Nasional) Ternate, malut.kemenkumham.go.id – Kanwil Kemenkumham Maluku Utara melalui Divisi Keimigrasian terus memastikan peningkatan kualitas pelayanan keimigrasian kepada masyarakat. Satu di antaranya melalui kemudahan layanan pembuatan paspor pada kegiatan eazy passport.

Kaitan dengan itu, Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Muhammad Wahyuni saat memimpin tim didampingi Kasubbid Perizinan Keimigrasian, Canon T. L. Simarmata, dan Kasubbid Informasi Keimigrasian, Dorhan dan jajaran melakukan pendampingan pelaksanaan eazy passport yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate, selama pelaksanaan Legal Expo bertempat di Jatiland Mall Ternate, Senin – Selasa (25 – 26/10).

“Dalam pelaksanaan eazy passport dengan menerapkan protokol kesehatan itu, terdapat sebanyak 8 (delapan) masyarakat yang mendapatkan pelayanan pembuatan paspor oleh Kanim Ternate,” ujar Kabid Zinfokim, M. Wahyuni.Sementara dalam proses pengambilan foto biometrik sidik jari dan wawancara berjalan dengan baik tanpa ada kendala jaringan maupun kesisteman aplikasi Dokumen Perjalanan Republik Indonesia.

Kasubbid Zinkim, Canon T.L. Simarmata menambahkan, para pemohon menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kemudahan dalam pembuatan paspor dari layanan eazy paspor yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate.“Sebagai bentuk rasa apresiasi salah satu dari pemohon paspor bersedia memberikan testimoni untuk dapat dicontohkan kepada masyarakat khususnya yang ingin membuat Paspor dengan kemudahan Layanan Eazy Paspor,” ujar Canon.

Adapun dalam pelaksanaan legal expo sebagai rangkaian kegiatan perayaan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 tersebut juga menambilkan pameran pelayanan Kemenkumham baik di bidang, keimigrasian, pelayanan administrasi hukum umum, pelayanan pendaftaran perseroan perorangan, pelaynana kekayaan intelektual, pemasyarakatan dan pelayanan lainnya.

Sumber : (Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here