Perancang Peraturan Perundang Undangan Hadiri FGD Raperda Usul Prakarsa DPRD Provinsi NTB Tahun 2021

0
68

(Vibizmedia – Nasional) Ntb.kemenkumham.go.id – 28-30 Oktober 2021 bertempat di Hotel Aruna Senggigi, Perancang Peraturan Perundang Undangan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTB yang diwakili oleh Suyanto Edi Wibowo serta Baiq Rara Charina Sizi menghadiri FGD 5 buah raperda usul prakarsa DPRD Provinsi NTB Tahun 2021.  Acara FGD dibuka langsung oleh Ketua DPRD Prov NTB Baiq Isvie Rupaeda serta dihadiri oleh Ketua dan anggota Bapemperda DPRD Prov NTB, Kepala Biro Hukum Provinsi NTB Ruslan Abdul Gani, OPD terkait, serta tokoh masyarakat. Dalam acara tersebut, Perancang Peraturan Perundang – Undangan Ahli Madya Suyanto Edi Wibowo ditunjuk sebagai narasumber yang menjelaskan secara rinci urgensi pembentukan 5 buah Raperda yang menjadi usul DPRD Provinsi NTB .

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menampung masukan, kritikan serta kondisi yang terjadi di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat dari seluruh peserta FGD. Hasil dari kegiatan FGD ini menjadi materi tambahan bagi DPRD beserta Perancang peraturan Perundang – Undangan yang akan melaksanakan   harmonisasi, pembulatan, dan pemantapan konsepsi Raperda sesuai Pasal 58 Undang – Undang Nomor 15 tahun 2019  Tentang Perubahan Undang – Undang Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Pembantukan Peraturan Perundang – Undangan.

Sinergi yang baik antara Kanwil Hukum dan HAM NTB dengan DPRD Provinsi NTB, Biro Hukum, Bagian Hukum, serta seluruh OPD yang ada di Provinsi NTB diharapkan terjalin semakin baik guna menghasilkan produk hukum yang berkualitas, berdayaguna dan berhasilguna.

Sumber : Humas Kemenkumham NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here