Jelang Keputusan The Fed, Kinerja Emiten Nan Apik Dorong S&P 500 Naik ke Rekor

0
86

(Vibizmedia – Index) – S&P 500 naik ke rekor tertinggi pada hari Selasa – menjelang keputusan utama Federal Reserve – karena pendapatan perusahaan yang kuat memberi kepercayaan investor pada reli akhir tahun.

Dow Jones Industrial Average naik 76 poin. S&P 500 naik 0,35% ke rekor intraday dan Nasdaq Composite yang berfokus pada teknologi naik 0,3%. Ketiga rata-rata ditutup pada tertinggi sepanjang masa pada hari Senin. Benchmark saham-saham kecil, indeks Russell 2000 naik 0,1%, setelah melonjak 2,6% pada hari Senin.

Saham Pfizer naik 3,8% setelah laba kuartal ketiga pembuat obat itu melampaui ekspektasi. Itu juga meningkatkan pendapatan 2021 dan prospek EPS.

Saham Under Armour melonjak 19% setelah pengecer perlengkapan olahraga atletik menaikkan prospek tahunannya, mengungkapkan perusahaan melihat kemajuan dalam meningkatkan citra mereknya di bawah CEO Patrik Frisk.

DuPont de Nemours rally 4,3% setelah berhasil melewati pencapaian kinerja keuangan terendahnya pada kuartal terakhir. Kemudian Estee Lauder juga mencatat lonjaka sebesar 2,5% pada pendapatan dan pencapaian ini lebih baik dari perkiraan.

Saham Tesla mendingin pada hari Selasa setelah menguat selama akhir Oktober. Saham pembuat mobil listrik turun 2%, meskipun naik lebih dari 50% selama sebulan terakhir. Penurunan tersebut mengikuti laporan bahwa pembuat mobil menarik 11.700 kendaraannya karena kesalahan komunikasi, dan tweet dari pendiri perusahaan Elon Musk bahwa Tesla belum menandatangani kontrak dengan raksasa sewa Hertz. Harga saham Tesla berada di posisi terendah hari ini.

Ketiga indeks saham utama AS mencapai tertinggi intraday baru dan ditutup pada rekor selama sesi reguler hari Senin karena investor terus bertaruh pada reli akhir tahun meskipun ada masalah rantai pasokan, risiko Covid dan Federal Reserve yang akan menunda rencana pemberian stimulus. Pertemuan dua hari The Fed akan dimulai Selasa.

S&P 500 memiliki kenaikan rata-rata 1,1% pada November dan 2,3% pada Desember sejak 1936, demikian catatan yang dirilis Bank of America. Untuk bulan-bulan terakhir tahun ini akan 79% berada di zona hijau. Namun, Bank of America tetap pada sikap berhati-hati.

The Fed pada akhir pertemuan dua hari pada hari Rabu diperkirakan akan mengumumkan akan mulai melepas $ 120 miliar dalam pembelian obligasi bulanan yang diterapkan selama pandemi.

Laporan lapangan pekerjaan baru untuk bulan Oktober akan diumumkan pada hari Jumat.

Hasil pendapatan perusahaan yang lebih baik dari perkiraan mendorong rata-rata saham AS untuk menyelesaikan Oktober di rekor tertinggi, dengan S&P 500 dan Nasdaq membukukan bulan terbaik mereka sejak November 2020.

Pada Senin malam, menurut FactSet, 55,8% dari perusahaan S&P 500 telah melaporkan hasil keuangan kuartalan, dengan 82% mengalahkan perkiraan pendapatan.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here