Kemenkumham Bali Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS tahun 2021

0
102

(Vibizmedia – Nasional) DENPASAR – Jumat, 05 November 2021 bertempat di Ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, BPSDM Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS tahun 2021 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Pusat Pengembangan Diklat Teknis dan Manajemen BPSDM Hukum dan HAM (Cucu Koswala) beserta tim, perwakilan dari Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, serta Mentor dan CPNS dari Kantor Wilayah Kemenkumham Bali.

Di awal kegiatan, Kepala Sub Bagian Kepegawaian menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Dasar CPNS tahun 2021 diikuti oleh 13 peserta golongan III dari lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Bali baik dari Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksanaan Teknis. Saat ini kegiatan pelatihan dasar sudah memasuki tahap habituasi yang dimulai sejak tanggal 01 Oktober 2021 dan akan berakhir pada tanggal 19 November 2021 mendatang.

Kepala Pusat Pengembangan Diklat Teknis dan Manajemen BPSDM Hukum dan HAM melalui pertemuan ini diharapkan adanya sharing pengalaman terkait pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS dari para peserta maupun mentor, apakah kebijakan-kebijakan selama kegiatan Pelatihan Dasar telah dikerjakan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan sebagai pertimbangan dan perbaikan dalam menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS selanjutnya. Beliau juga mengungkapkan bahwa Pelatihan Dasar CPNS yang diselenggarakan tahun ini memiliki perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini disebabkan oleh situasi pandemi Covid-19. Namun hal ini tidak merubah kurikulum serta mata pelatihan yang diberikan kepada peserta. Beliau berharap melalui adanya Pelatihan Dasar CPNS ini, para peserta mampu berpikir kritis dan selalu memiliki kreatifitas, serta selalu memberikan terobosan-terobosan berupa inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sumber : Humas Kemenkumham Bali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here