Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Mengikuti Capaian Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Secara Virtual

0
80

(Vibizmedia – Nasional) Gorontalo – Jumat (05/11) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Hantor Situmorang didampingi dengan Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto, dan Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, mananga P. Biantong mengikuti penguatan capaian kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi secara virtual dengan mengambil tempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah.

Kegiatan ini diawali dengan analisa dan evaluasi oleh Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara. Beliau menyampaikan evaluasi Capaian Kinerja Anggaran Kemenkumham 2021, yang saat ini masing-masing nilai SMART berada di angka 81,59, IKPA (78,24) dan realisasi anggaran 70,82%. “Meski kita masih tertinggi, namun masih ada Rp4 triliun yang harus diserap hingga 13 Desember 2021,” ujar Karo Perencanaan yang juga menekankan setidaknya ada delapan strategi percepatan kegiatan 2021 yang dimulai dari mewajibkan seluruh Kadiv Administrasi membuat laporan secara rutin setiap minggu terkait progres belanja modal.

Selanjutnya itu, Staf Ahli Menkumham Bidang Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan mengajak jajaran untuk memahami apa itu hakikat Reformasi Birokrasi. Beliau menjabarkan bahwa reformasi birokrasi tidak hanya sebatas pembangunan zona integritas menuju WBK/ WBBM, namun seluruh jajaran harus memperhatikan grand design RB.

Sumber : Humas Kemenkumham Gorontalo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here